Tabligh Akbar Desa Telaga Dua Kecamatan Binjai Hulu


Senin,27/01/2020.Ribuan umat muslim Kecamatan Binjai Hulu memadati halaman Pondok Pesantren Assalafiyyah Miftahul Huda di desa Telaga Dua mengikuti Tabligh Akbar, dalam rangka Milad Pondok Pesantren Assalafiyyah Miftahul Huda ke.9 dan Harlah NU yang ke -94 bersama KH. Anwar Zahid dari Bojonegoro Jawa Timur.

 Acara juga Di Hadiri secara langsung Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH, didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ir . Murjani .

 “kegiatan tabligh akbar yang dilaksanakan ini mengajarkan umat Islam yang rahmatan lilallamin, jadi misalnya saya ini jadi umaroh sekarang ini, tugas saya selain membangun negeri Sintang ini juga , sebagai represtasi umat muslim harus menunjukan, sehingga saya langsung menghubungi kepala desa Telaga Satu dan kepala desa Telaga Dua untuk bersama-sama menuinjau langsung kelokasi jalan yang rusak cukup parah, dan dalam beberapa hari ini akan segera diperbaiki dinas PU Kabupaten Sintang” jelas Jarot Winarno 

Selain itu, Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH juga menjelaskan, bahwa pihaknnya baru-baru ini juga bersama Kepala Dinas PU Propinsi dan Anggota DPRD Kalbar juga melakukan peninjauan sarana infrastruktur menuju binjai hilir namun mengalami macet karena kondisi jalan, dan pada Tahun 2020 ini rencana akan melanjutkan pembangunan sampai batas aspal hingga simpang Julian itu dianggarkan sekitar dua puluh Sembilan miliyar rupiah, dan sebentar lagi akan dilelang.

 Dikesempatan tersebut Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH juga memberikan Pemahaman kepada masyarakat tentang pola hidup sehta dan bagaimana proses menjaga kesehatan dan gizi ibu hamil , agar anaknnya setelah dilahirkan tidak mengalami stunting atau pendek akibat kekurangan gizi.

 Bupati juga Menceritakan pengalaman sepanjang perjalanan nya bahwa pada saat perjalanan ke desa telaga Satu hingga menuju desa Telaga Dua Kecamatan Binjai Hulu ini ada sebanyak lima titik kondisi jalannya rusak cukup parah, sehingga menyempatkan diri menunjau langsung kelokasi dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sintang Murjani, dan dalam beberapa hari ini akan segera melakukan perbaikan.

Turut hadir dalam Acara Dewan Suro Pimpinan Cabang NU Kabupaten Sintang Serta para Pengurus, Para Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren, Para Alim Ulama, Tokoh Agama, serta sekitar tiga ribu ribuan umat muslim yang ada di Kecamatan Binjai Hulu.
Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.