Welbertus; Keberadaan Organisasi Menjadi Wadah Untuk kerjasama



Kamis (31/01/2020), Anggota DPRD Dapil I Welbertus dan Ketua DPRD Sintang, Florensius Roni menghadiri pelantikan pengurus Pemuda Katolik Komisariat cabang Sintang masa bakti 2019 hingga 2022 di aula Keling Kumang Sintang.

Pelantikan ini dilakukan oleh ketua Pemuda Katolik komisariat daerah Kalimantan Barat,  Maskendari. Ketua Pemuda Katolik komisariat cabang Sintang yang baru dijabat oleh Petrus Nokan Lonayan.

Saat Acara Ketua DPRD Florensius Roni mengucapkan selamat kepada pengurus Pemuda Katolik Sintang periode 2019-2022, Beliau juga mendoakan Semoga segala rencana yang disusun oleh pengurus yang baru ini akan berjalan dengan baik dan lancar .

Ia Juga mengatakan Pemuda Katolik merupakan salah satu organisasi pemuda yang ada di Sintang berbasis Gereja Katolik. Selain itu ada beberapa organisasi serupa yang juga giat dalam proses pembentukan karakter.


"Saya berharap Pemuda Katolik dapat memberi dampak positif bagi gereja dan negara, Secara khusus di Sintang, Pemuda Katolik dapat membentuk semakin banyak muda-mudi Sintang yang berkarakter baik dan tangguh," lanjut politisi Partai Nasdem itu.


Pada kesempatan yang sama Pembina Pemuda Katolik Komcab Sintang, Welbertus mengatakan keberadaan organisasi ini dapat menjadi wadah bagi para pemuda Sintang untuk belajar bekerja bersama dalam kelompok. Pengalaman dalam organisasi ditinjau sangat penting untuk membentuk karakter para anggotanya.

"Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada pengurus yang barusan dilantik. Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sintang adalah sebuah organisasi Kepemudaan yang semangatnya mesti segaris dengan ajaran gereja," kata Wel. "Harapannya agar organisasi ini mampu berkontribusi terhadap kemajuan pembangunan dan sumber daya manusia di Sintang. Selain itu juga harus mampu menciptakan situasi yg aman dan tertib khususnya pada tahun ini," tambahnya lagi.


Pria yang juga sekaligus merupakan anggota DPRD itu menyebutkan, terkait pembinaan organisasi akan dilakukan dengan menyesuaikan pada program-program yang telah ditetapkan dari tingkat pusat dan daerah. Pembinaan juga akan diupayakan pada usaha-usaha dalam menjawab tantangan jaman dengan tetap selaras pada ajaran Gereja Katolik.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno dan Wakil ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward dan sejumlah anggota DPRD lainnya.
(Me:humas)
(Editor: ed)

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.