Bupati Sintang Launching Pembangunan Jalan Desa Buntut Ponte



Selain melakukan dialog dengam Masyarakat, Bupati juga meninjau kondisi fisik bangunan rumah dinas guru dan melihat kondisi SDN 07 Buntut Ponte. Kemudian Bupati melanjutkan kegiatannya yakni melaunching pembangunan ruas jalan dari Desa Buntut Ponte menuju Desa Nanga Bihe yang alokasi anggaranya sudah ada dan tinggal di kerjakan.

"sejak tahun lalu sudah kita bangun dari tanjung raya ke bihe, kemudian bihe ke ponte, tetapi mungkin jalan itu belum bagus benar, sehingga tahun ini kita mulai lagi, kita tambah lagi pembangunannya yang dari ponte menuju bihe"jelas Jarot.

Jarot pun mengatakan pembangunan akses jalan baik antar desa ke desa lain dan dari desa ke ibu kota kecamatan itu sangatlah penting. karena hal itu ada keterhubungannya, meskipun desa memiliki dana desa yang bisa di anggarkan untuk membangun jalan desa bahkan tradisi gotong royong atau swadayanya, tapi hal itu pun belum tentu mampu bagi sebuah desa menaikan kelasnya. Untuk itulah Pemkab terus berupaya membangun akses-akses menuju desa di Kab. Sintang ini.

"kalau macam Bihe lah, dulu memang ada jalan P3KI ya, lalu kemudian tidak terawat, kalau lah tidak ada jalan darat coba kita bayangkan berapa jauh harus mau ke Ibu Kota Kecamatan Serawai. Jadi kalau desa-desa nda terhubung, ke Kecamatan juga nda terhubung itu nda mungkin bisa naik kelas kita"pungkas Jarot. 
Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.