Musrenbang kecamatan Ketungau Hulu Tahun 2020



Senin (3/02/2020). Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamat Ketungau Hulu Tahun 2020 ini Di Hadiri Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny beserta Rombongan.

Rony Berharap musyawarah ini bukan hanya sekedar musyawarah keren namun hasil ngambang, Itulah sebabnya Roni Menyampaikan alasan hadir di Musrenbang ini dan ingin memastikan bahwa apapun usulan pembangunan dari desa-desa dan kecamatan dapat tertampung dalam rancangan anggaran APBD Sintang untuk tahun 2021.

Ketua DPRD termuda di Indonesia itu memaparkan bahwa ia dan rekan-rekannya di DPRD telah mencanangkan satu desa satu program pembangunan. Hal tersebut untuk mencapai pemerataan pembangunan di Sintang.

"Tidak boleh lagi desa yang tidak dapat pembangunan sama sekali," kata Ronny dengan tegas. "Tentu akan ada pemilahan berdasarkan skala prioritas karna keterbatasan anggaran yang kita punya. Kami harapkan pada 2021 semua desa akan mendapatkan perhatian pembangunan secara merata," pungkas politisi Nasdem ini.

Jamhur selaku Camat Sintang menyampaikan bahwa pihaknya merasa sangat senang dengan nuansa baru pada musrembang ini. Kehadiran anggota DPRD menjadi penyemangat baru bagi masyarakat.

"Kita mau menyelaraskan pembangunan di 29 desa yang ada. Terlebih kita tahu bahwa ada 10 desa yang ring satu yang langsung berbatas dengan negara tetangga, yang kesemuanya harus menuju sejahtera," ungkap Jamhur.

 "Arah kebijakan pembangunan tahun ini masih melanjutkan progres pembangunan sebelumnya. Isu pembangunan akan fokus bersama untuk membangun infrastruktur dasar, keberadaan TK dan PAUD, Polindes serta pelayanan sosial dasar lainnya," tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, anggota DPRD lainnya, Melkianus, Alpius, Zulherman dan Kartimia. Tampak pula Kepala Dinas Kesehatan Sintang, dr. Harsinto Linoh dan Kepala Dinas Sosial Sintang, Setina serta sejumlah perwakilan OPD terkait.

(Penulis :Me)-humas

(Editor :ed)

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.