Bupati Sintang Ungkapkan Sudah Melakukan Monitoring Covit-19 Sejak Awal Di Sintang


SINTANG. Hal tersebut Di Sampaikan Bupati Sintang Jarot Winarno saat memimpin Rapat Koordinasi Kesiapsiagaan Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) dan Pembentukan Gugus Tugas Quick Responce Penanganan Pendemic Covid-19 di Kab. Sintang, beberapa hari lalu pada Selasa (17/3/2020) siang. bersama unsur Forkopimda Kab. Sintang, pimpinan OPD Kab. Sintang, dan unsur terkait lainnya, di Pendopo Bupati Sintang.

Jarot menyampaikan rapat pembentukan gugus tugas penanganan corona virus di Kabupaten Sintang mengikuti kepres nomor 7 tahun 2020 tentang gugus tugas nasional dalam penanggulan covid-19 atau corona.

Jarot juga menjelaskan bahwa Kabupaten Sintang sudah mulai melakukan langkah 3T (telusur, test dan treatment) sejak bulan januari kemarin terhadap kasus 01 di telusuri adalah mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Cina yang kembali ke Sintang

Bupati juga lanjut mengatakan setelah dilakukan monitoring dan di periksa kondisi, dan sudah tidak di awasi lagi, namun demikian tetap masuk pada orang dalam pemantauan. Setelah Kasus satu, kemudian yang di telusuri lagi adalah alumni karantina dari natuna, tapi sudah dipastikan sehat juga.

Kemudian lanjut Jarot adalah yang terus di monitoring oleh Pemkab Sintang melalui Dinas Kesehatan adalah masyarakat, pejabat dan pekerja yang pulang dari luar negeri. Sampai saat ini orang dalam pemantauan termasuk yang pulang dari Kota Pontianak seperti dirinya dan Sekda serta rombongan lainya usai kegiatan di kantor BPK RI Perwakilan Kalbar beberapa hari lalu, secara keseluruhan pertanggal 17 Maret 2020 berdasarkan rilis Dinas Kesehatan Kab. Sintang ada 134 ODP ( orang dalam pemantauan).(dk)

Diberdayakan oleh Blogger.