Dalam Rapat Gugus Tugas Penangkalan Covit-19, Ketua DPRD Minta Awasi Karyawan Perusahaan Dan Perbatasan


Hadir Dalam Rapat Pembentukan Gugus Tugas dalam Upaya Penanganan Dan Penangkalan masuknya pandemi Covit-19 di kabupaten Sintang, pada 17 Maret 2020 beberapa hari lalu.

 Ketua DPRD Kabupaten Sintang Florensius Rony yang turut hadir pada rapat tersebut meminta Pemkab Sintang, TNI dan Polri untuk mengawasi secara ketat di kawasan pintu masuk resmi perbatasan maupun pada jalur tikus. 

Roni menyampaikan adanya laporan dari salah satu kecamatan di kabupaten Sintang Bahwa ada warga yang pernah Menjadi TKI Di Malaysia di pulangkan pihak kepolisian Rajah Malaysia ke kabupaten Sintang ada yang melalui jalur tikus dan sebagian juga melalui badau, Roni juga mengatakan sudah menyampaikan Kejadian tersebut kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang.

Meski ada warga yang di curigai hanya mengalami demam biasa usai melakukan pesta sepulang dari negeri jiran tersebut, Ketua DPRD kabupaten Sintang Tetap meminta Pihak Dinkes melakukan pemantauan terhadap TKI tersebut.

Rony mengatakan tentu itu harus menjadi fokus perhatian agar tidak menimbulkan kekawatiran masyarakat di perbatasan, maupun masyarakat Kabupaten Sintang khususnya.

Selain itu juga  Rony meminta tenaga kerja asing (TKA) yang bekerja di perusahan-perusahan juga harus di lakukan pengawasan secara ketat, terutuma untuk Dinas Kesehatan bisa memonitoring melalui cek kondisi kesehatan mereka. 

Gugus Tugas Quick Responce Penanganan Pendemic Covid-19 Kab. Sintang di Ketuai oleh Sekda Kab. Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si, yang di dalamnya terlibat unsur-unsur OPD, Polri & TNI serta pihak terkait lainnya.
(Ed)

Diberdayakan oleh Blogger.