Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Mako



INFOSATUNEWS – Guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Polres Melawi dan Polsek Jajaran tidak henti-hentinya melakukan berbagai upaya diantaranya melakukan pembersihan lingkungan Mako, lingkungan asrama, tempat beribadah, mengecek suhu tubuh dan menyiapkan tempat untuk mencuci tangan dilengkapi dengan hand sanitizer disetiap tempat baik itu diruang pelayanan hingga ruangan kerja.

Kali ini, Dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H didampingi Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S. Kom beserta Pejabat Utama Polres Melawi dan Perwira serta Anggota, melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di seluruh lingkungan Markas Komando (Mako) Polres Melawi, Kamis (19/3/2020) siang.

Penyemprotan disinfektan ini menjangkau seluruh penjuru Mako Polres Melawi, Seperti pegangan pintu, meja, kursi yang dinilai telah menjadi tempat bersentuhan Anggota Polres Melawi setiap harinya, dilakukan penyemprotan cairan disinfektan agar berbagai virus yang menempel tidak berkembang biak dan menular hingga menjadi penyakit.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi mengatakan "Kegiatan ini sebagai langkah antisipasi dan tindakan pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid - 19), Setelah kemarin kita lakukan bersih-bersih di Mako dan sentra pelayanan. Hari ini kita sterilisasi lagi Mako Polres Melawi menggunakan cairan disinfektan, Ini sebagai upaya pencegahan dan memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona,"  jelasnya.

Penyemprotan ini dilakukan oleh Kabag Ren Kompol Ahmad Ramdani, S.E, Kabag Sumda AKP Sofyan dan Kasi Propam Ipda Samuji. Dengan menyisir setiap ruangan yang ada Dimako Polres Melawi termasuk Ruang kerja Kapolres dan Wakapolres hingga Rutan Polres Melawi.

Penyemprotan cairan disinfektan ini juga dilakukan oleh 7 Polsek Jajaran Polres Melawi. Selain diharuskan menyiapkan hand sanitizer, Polsek Jajaran juga diminta agar terlibat secara aktif memberikan pemahaman dan pengetahuan edukasi kesehatan kepada masyarakat tentang menjaga pola hidup sehat dan cara-cara mencegah penyebaran Covid - 19 hingga cara mencuci tangan yang benar juga harus disosialisasikan secara menyeluruh kepada masyarakat yang ada di Desa-desa.

Penulis : Oktavianus
Published : Diko
Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.