Polres Sintang Gelar Giat Minggu Bersih Guna Cegah Penyebaran Covid-19


Photo bersama sosialisasi hidup sehat cegah Corona

Sintang 15 Maret 2020. Kepolisian Resort Sintang Bersama Dengan Pemkab Sintang Serta Insatansi terkait Melakukan Giat Bersih Lingkungan Di kabupaten Sintang.

Giat bersih lingkungan ini di lakukan di area Terminal Sungai Durian Masjid Darussalam, samping terminal Sungai Durian. Masjid Al Amin dan Pasar Tanjung Puri sintang.

Adapun kegiatan yang dilakukan adalah membersihkan lingkungan, sampah, rumput seputaran  daerah sasaran seperti Terminal ,Pasar dan Fasum. Membersihkan, menyapu, mengepel tempat ibadah Masjid dan Gereja yang merupakan banyak dikunjungi oleh masyarakat. Melakukan penyemprotan desinfektan di tempat tempat yang ramai dikunjungi masyarakat seperti ruang tunggu, tempat duduk di Terminal Sungai Durian, serta Poto bersama dengan menggunakan bener Himbauwan atau sosialisasi hidup sehat cegah Corona.

Tujuan dari giat ini adalah membantu Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang khususnya dalam hal sosialisasi  pencegahan ataupun penyebaran Corona sehingga masyarakat menjadi mengerti dan memahami tentang tata cara pencegahan virus Corona ini.

Dalam kegiatan Tersebut Kapolres Sintang  dan Kadinkes Kabupaten Sintang meminta agar masyarakat jangan resah dan panik dengan virus Corona ini kuncinya jalani Pola hidup sehat, pola makan yg seimbang dan bergizi, cukup olah raga , sering mencuci tangan dengan sabun atau deterjen atau desinfektan, mandi yang cukup dan kalo bisa hindari tempat tampat yang banyak di kunjungi oleh masyarakat seperti Rumah Sakit , Fasum dan tempat tempat keramaian lainnya dan pergunakan masker.

Kegiatan ini juga Di ikuti Oleh Bupati Sintang dr.H.Jarot Winarno, m.med.ph. Kapolres Sintang Akbp.John Halilintar Ginting.SIK.MH. Kepala Rumah sakit M Jhon Sintang Dr.Rossa. Kepala Dinas Kesehatan Dr.Arisinto Linoh. Serta 250 peserta lain yg Tersebar Di berbagai titik kegiatan. (Dk)

Diberdayakan oleh Blogger.