Sutarmidji Jadi Narasumber Pada Acara Dies Natalis IKIP PGRI


 Pontianak - Dalam rangka Dies Natalis Ke VI IKIP PGRI Pontianak Gubernur Kalbar Sutarmidji, diundang sebagai narasumber pada acara Opening Ceremony & Dialog Interaktif yang diselenggarakan oleh IKIP PGRI Pontianak. Kegiatan dilaksanakan di Aula Rektorat IKIP PGRI Pontianak, 28/2/2020. Pembicara lain DR. Suandi, Dosen FKIP Untan, juga diundang dalam kesempatan tersebut.

Sutarmidji mengangkat tema "Pendidikan Kalimantan Barat dalam Mengadaptasi Kebijakan Pendidikan Nasional".

Pembicara ke dua, DR. Suandi, juga mengritik terkait kebijakan zonasi yang merupakan kebijakan pusat. Karena menurut Suandi, setiap orang berhak mendapatkan pendidikan yang baik. Tujuan pendidikan Indonesia menuju manusia unggul, untuk itu maka manusia harus merdeka dalam berpikir, jelas Suandi. "Manusia boleh berbeda pendapat, tapi jgn berkelahi karena beda pendapat. Saya rela mati membela anda karena kita beda pendapat, itu luar biasa." Terangnya.

IKIP PGRI Pontianak, sebelumnya STKIP PGRI Pontianak. Perubahan status tersebut didasarkan pada surat Kepala Biro Hukum dan Organisasi Kemendikbud RI Nomor : 22434/A.51/HK/2014 tertanggal 4 Maret 2014 tentang penyampaian Salinan SK Kemendikbud Nomor : 055/P/2014 tertanggal 27 Februari 2014 yang berisi tentang Izin Perubahan Bentuk STKIP PGRI Pontianak menjadi IKIP PGRI Pontianak Provinsi Kalimantan Barat. (Kun)
Diberdayakan oleh Blogger.