TNI-POLRI GELAR APEL GABUNGAN PENGAMANAN SIDANG KARHUTLA




Sintang - TNI-Polri melakukan apel gelar pasukan di Lapangan Makorem 121/Abw dalam rangka pengamanan sidang putusan terhadap kasus pembakaran hutan dan lahan di Pengadilan Negeri Kab. Sintang.

Kapolres Sintang AKBP Jhon H Ginting selaku Pemimpin apel, menyampaikan, apel  gelar pasukan dilakukan untuk memeriksa kesiapan anggota TNI-Polri dalam rangka pengamanan sidang putusan terhadap kasus pembakaran hutan dan lahan di Pengadilan Negeri Kab. Sintang, Minggu (08/03/2020).

Kapolres Sintang mengingatkan agar personil yang terlibat pengamanan harus memahami tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan. dan memastikan siapa dan berbuat apa dilapangan. para perwira pengendali di setiap sektor penempatan harus dapat  memastikan anggotanya memahami apa yang menjadi tugasnya, sehingga di harapkan pengamanan ini dapat memenuhi harapan bersama yaitu terciptanya kondisi yang aman, damai dan kondusif. 

Hadir dalam apel gelar ini  Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Imam Sugianto, Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Kasi Intel Korem 121/Abw, Kolonel Inf. Trijoko Adiwiyono, SH,  Kasi Ops Korem 121/Abw, Kolonel Inf. Asep Ahmad Hidayat, Dansat Brimob Kalbar, Kombes Pol. Taufik Hidayat, S.H, Karo Ops Polda Kalbar, Kombes Pol. Jayadi, Dir Sabhara Polda Kalbar, Kombes Pol. Pulung Rohmadianto, Dir Reskrimum Polda Kalbar, Dandim 1205/Stg, Letkol Inf. Eko Bintara Saktiawan, Kapolres Sintang, AKBP John Halilintar Ginting, Danyonif 642/Kps, Letkol Inf. Alim Mustofa, Wadan Armed 16/Kmp, Mayor Arm. Ananto Kristowo, Yang Mewakili Yonif RK 644/Wls, kapten Inf. Nawa Adiyanto.

Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Imam Sugianto, menekankan kepada seluruh personil pengamanan agar mengedepankan sikap yang humanis kepada masyarakat yang melaksanakan aksi demonstrasi dan berhrap dapat berjalan dengan lancar dan jauh dari sikap anarkis. " Kepada masyarakat silahkan beraktifitas seperti biasa, percayakan sepenuh nya kepada TNI/POLRI untuk memberikan rasa aman", tegas nya.

Personil TNI/PORI yang terlibat dalam pengamanan ini adalah 2.793 personil, yang terdiri dari personil, Polda Kalbar, Sat Brimob Polda Kalbar, Makorem 121/Abw, Kodim 1205/Stg, Pores Sintang, Polres Melawi, Yonif RK 644/Wls, Yonif 642/Kps, Yon Armed 16/ Komposit. mereka di sebar di beberapa titik untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari.
Diberdayakan oleh Blogger.