Wakili Bupati Sintang Yaser Berikan Pembekalan Kepada 166 ASN Yang Jelang Pensiun Tahun Depan




Bupati Sintang yang diwakili oleh Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Bidang Pemerintahan Syarief Yasser Arafat, S. Sos, M. Si membuka pelaksanaan Sosialisasi Pembekalan Ketaspenan Bagi Aparatur Sipil Negara yang akan memasuki batas usia pensiun pada Tahun 2021 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang di Pendopo Bupati Sintang pada Rabu, 18 Maret 2020. 

Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Syarief Yasser Arafat menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang menyampaikan banyak terima kasih atas pengabdian dan jasa aparatur sipil Negara di Lingkungan Pemkab Sintang yang sudah bekerja dan berkarya sampai memasuki batas usia pensiun. 

“kami juga meminta kepada ASN yang akan memasuki batas usia pensiun pada 2021 nanti, agar tetap aktif dalam beraktivitas. Mungkin bisa menjaga cucu, atau aktivitas lain yang produkdtif. Tetap aktiflah dalam kegiatan di masyarakat. Bimbinglah kami yang masih aktif di pemerintahan ini. Kami siap menerima saran dan kritikan agar kami bisa amanah dalam menjalankan tugas. Tetaplah jaga kesehatan, apalagi saat ini terkait mewabahnya virus corona” terang Syarief Yasser Arafat.

“terima kasih kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sintang yang sudah memberikan jarak tempat duduk para peserta dan memberikan masker kepada peserta sosialisasi. Ini salah satu pesan Bupati Sintang dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona” terang Asisten Pemerintahan.

Ketua Panitia Sosialisasi Ahmad Husni menjelaskan bahwa tujuan sosialisasi ini adalah untuk memberika informasi tentang program Taspen terkait hak dan kewajiban sebagai peserta Taspen serta melakukan perekaman data bagi peserta. “pertemuan ini juga untuk memberikan motivasi kepada PNS calon purna tugas tahun 2021 agar lebih siap dan bersemangat dalam menjalani masa pensiun. Serta menyampaikan informasi produk dan layanan Bank Mandiri Taspen” terang Ahmad Husni. 

“sosialisasi akan diisi dengan dua orang narasumber dari PT Taspen Pontianak dan Bank Mandiri Taspen Cabang Sintang. Kami sebenarnya merencanakan menghadirkan narasumber yang akan memberikan motivasi tentang kesehatan, namun karena wabah virus corona, narasumber dari Yogyakarta tersebut batal hadir” terang Ahmad Husni.

“sosialisasi diiikuti oleh 166 orang aparatur sipil negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang yang akan memasuki usia pensiun pada Tahun 2021 mendatang yang terdiri dari 5 orang pejabat eselon II, 16 orang pejabat eselon III, 30 orang eselon IV, 72 orang fungsional pendidikan, 7 orang fungsional kesehatan, dan 36 orang fungsional umum” papar Ahmad Husni.
Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.