Welbertus Himbau Pemkab Sintang Sosialisasikan Bahaya Dan Cara Cegah Corona Sejak Dini



Sintang 15 Maret 2020. Terkait Perkembangan Kasus Virus Corona Atau Covid-19 Di Indonesia Yang Kian Memprihatinkan, Anggota Dewan Kabupaten Sintang yang Juga Ketua Fraksi Partai PDIP Serta Sebagai Wakil Ketua Komisi D DPRD Sintang Welbertus,S.sos Angkat Bicara.

Welbertus meminta agar pemerintah melalui dinas terkait bisa memberikan penyuluhan kepada masyarakat Sejak Dini di kabupaten Sintang terkait dengan merebaknya sebaran virus covid-19 di Indonesia.

"Penyuluhan dan penjelasan yang benar dari pemerintah melalui dinas terkait agar kepanikan ditengah masyarakat dapat dikurangi" demikian disampaikan Bang Wel saat dimintai pendapat kepada media ini.

"Saat ini kita melihat adanya kegelisahan ditengah masyarakat terkait dengan sebaran virus Corona yg korbannya terus bertambah" terangnya. Dan Bang Wel juga meminta masyarakat jangan panik karena kepanikan justru dapat menimbulkan kebingungan dan juga dapat memicu timbulnya penyakit lain. Tegasnya.

Sementara itu melalui acara Jumpa Pers beberapa hari lalu Direktur Utama Rumah Sakit AdeM Djoen sintang dr.Rosa menyampaikan Kesiapan Pihak RSUD Ade M Djoen sintang jika Saja terjadi Kasus COVIT-19 Di Kabupaten Sintang, hal tersebut di buktikan kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang telah menggelar simulasi Penangan Darurat Corona di RSUD Ade M Djoen sintang. Rosa juga menjamin Kesiapan Alat kesehatan serta Tempat Khusus yang sudah di sediakan. (Dk)

Diberdayakan oleh Blogger.