Dewan Apresiasi Usulan Perekrutan Relawan Covid-19


Anggota DPRD Sintang, Markus Jembari menyambit positif usulan dari Wakil Bupati Sintang, soal perekrutan relawan guna menangani wabah covid-19 di Kabupaten Sintang. Menurutnya, usulan tersebut dapat menjadi pertimbangan jika dirasakan sangat diperlukan dan urgensi.

Markus Jembari, menyebutkan usulan tersebut bisa dijadikan pertimbangan dan di sesuaikan dengan urgensinya. Ia mengatakan wilayah Sibtang yang luas seperti ini, perlu tenaga yang notabene warga setempat untuk penyuluhan sekaligus memantau wilayahnya.

Dirinya menyarankan agar tenaga relawan ini memang perlu harus yang berkualifikasi serta mempunyai kemampuan berkominikasi dan memahami karakter masyarakat. “Harus ada persyaratan khusus lah, jangan asal-asalan. Artinya mereka nantinya harus diberi pengarahan soal SOP covid-19,” ujarnya, Senin (27/04/2020).

Seperti yang diberitakan di Tribunpontianak.co.id pada Jumat (24/4/2020), Wakil Bupati Sintang mengusulkan untuk merekrut tenaga relawan yang siap membantu pemerintah menangani wabah corona di Kabupaten Sintang. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi ketat supaya tidak kecolongan. 

“Indek kerawananya tidak hanya di perkotaan saja bahkan sudah masuk ke pedesaan. Bila perlu kita rekrut tenaga relawan yang siap membantu dalam menangani wabah virus corona ini, akan tetapi harus mengikuti SOP yang benar,” saran Askiman.

Selain itu, Askiman juga meminta supaya tim gugus tugas penanganan Covid-19 juga harus menyampaikan informasi yang benar tentang pencegahan dan penanganan corona hingga ke seluruh lapisan masyarakat, supaya warga mengikuti imbauan pemerintah dengan benar.
Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.