Jeffray Minta Tidak Ada Aktivitas Mudik Di Tengah Pandemi Coronavirus



Di tengah situasi pademi corona virus desease yang melanda bangsa Indonesia pemerintah menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudik lebaran dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

 Menanggapi hal tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang Jeffray Edward, S.E.,M.Si mengatakan dirinya sangat sependapat dengan imbauan tersebut, demikian ungkap Jeffray saat di Konfirmasi melalui via WhatsApp Kamis siang, (23/04/2020).

Dikatakan Jeffray, dirinya sangat sependapat dengan imbauan dari Pemerintah terkait untuk tidak mudik lebaran, sebab dalam situasi mudik yang padat dan ramai sangat rawan dan berkemungkinan sangat mudah tertular corona virus desease (covid-19). Ia meminta agar masyarakat sapat mengindahkan imbauan tersebut sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid -19. “Saya menghimbau masyarakat agar patuhi aturan Pemerintah. Jangan mudik ya!” tegas Jeffray. 

Dikatakan Jeffray, memang imbauan ini sangat berat dirasakan oleh masyarakat yang sudah terbiasa mudik di saat lebaran dan untuk melepas rindu berkumpul bersama keluarga, dalam merayakan hari lebaran, namun demi keselamatan bersama dan dalam kondisi yang ada saat ini, ia meminta agar masyarakat dapat memahami larangan tersebut. Mengenai warga yang telah mudik duluan, Jeffray meminta agar Pemerintah lebih mengintensifkan sosialisasi mengenai mudik di tengah wabah yang melanda saat ini. 

“Saran saya lebih baik di tunda dulu keinginan untuk mudik atau pulang, sebab dalam situasi seperti sekarang ini sangat berbahaya, ini semua adalah demi keselamatan bersama. Patuhi arahan dari Pemerintah,” ungkap Jeffray.

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.