Tuah; Penggunaan Cairan Disinfektan Harus Utamakan Tempat Umum Dan Terdampak



Sintang - 07/04/2020. Di tanyai Prihal Tentang Sudah efektif kah penanganan Covid-19 Di Kabupaten Sintang, Tuah Mangasih Anggota DPRD sintang Memberikan tanggapan prihal penggunaan cairan disinfektan yang seharusnya tepat sasaran.

Beliau mengatakan penyemprotan yang dilakukan itu tidak efektif bahkan terkesan membuang-buang duit negara alias mubajir. Tuah mengatakan Seharusnya penyemprotan dilakukan di tempat umum dan bukan di jalan yang beraspal Sebab hal tersebut menurutnya kurang efektif.

"Seharusnya kalau mau disemprot alangkah baiknya di tempat-tempat umum seperti di kantor maupun di kendaraan umum seperti Bus", katanya. kalau diasapal Tuah mengatakan otamatis dengan sendirinya virus tersebut sudah mati terkena panas Aspal.

Namun Tuah juga tidak secara langsung melarang para petugas melakukan penyemprotan di jalanan, Beliau mengatakan Hal tersebut tentu sudah dikomunikasikan terlebih dahulu. "Intinya kita mendukung tetapi sasarannya harus jelas dan efektif apalagi virus ini sudah mewabah di seluruh penjuru termasuk di Sintang ini", tegas nya.

Beliau juga menyampaikan DPRD Sintang sendiri telah mengembalikan dana Bimbingan Teknis (Bimtek) seluruh anggota dewan sebesar Rp 856 juta sebagai bentuk dukungan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Sintang.
Tuah berharap pemangkasan dana bimtek seluruh anggota dewan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam rangka penanganan pencegahan virus corona.

Tuah Juga berharap Tim gugus tugas dapat melakukan sosialisasi sampai ke Desa-desa sehingga masyarakat paham betul akan dampak yang di sebabkan Covid-19.

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.