Bupati Sintang Kembali Konfirmasi Satu Pasien Positif Covid-19 Di Sintang



Sintang.21/05/2020. Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH kembali mengumumkan tambahan satu pasien terkonfirmasi positif covid-19 berdasarkan hasil swab tenggorokan yang keluar pada Rabu, 20 Mei 2020. 

Pasien tersebut merupakan laki-laki 41 tahun Orang Tanpa Gejala (OTG) 06 yang sedang menjalani Isolasi Mandiri di Mess Diklat BKPSDM Komplek Gedung Serbaguna Sintang masuk pada 27 April 2020 lalu. Pasien tersebut berasal dari Desa Kenyauk, Kecamatan Sepauk yang merupakan cluster Kuala Lumpur, selanjutnya pasein tersebut di sebut terkonfirmasi 06. 

Pasien terkonfirmasi 06 positif covid-19 ini sudah di pindahkan ke ruang isolasi mandiri ketat di Ruang Rawat Inap RSUD Rujukan Ade M. Djeon Sintang. Dengan adanya tambahan satu positif, total pasiem yang terkonfirmasi posotif covid-19 di Kab. Sintang berjumlah 6 orang.

Dengan Bertambahnya pasien Covid-19 di Sintang, Bupati menghimbau agar masyarakat terutama di daerah tempat tinggal pasien agar tidak panik, bupati juga menegaskan akan melakukan Rapid Test di lingkungan tempat tinggal pasien, juga meminta Secara Langsung Kepada Camat Sepauk Agar Menjadikan Desa Kenyauk sebagai Zona Merah.

bupati juga menghimbau  jelang idul Fitri ini agar masyarakat Kabupaten Sintang petep merayakan hari raya idulfitri di rumah saja.

Turut mendampingi Bupati dalam rilis ini, tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Sintang dan  Forkopimcam Sepauk, di Ruang Rawat Inap RSUD Rujukan Ade M. Djeon Sintang, Kamis (21/2020) siang.
Diberdayakan oleh Blogger.