Camat Dedai Ungkap Sudah Lakukan Rapat Koordinasi Terkait Pencegahan Covid-19





Sintang - 15/05/2020. Bertempat di Gedung Serbaguna, Desa Nanga Dedai, Kec. Dedai, Camat Dedai Halim Hartadi menyampaikan bahwa dalam upaya pencegahan dan penanganan penyebaran covid-19 ini, pihaknya sudah mengadakan rapat koordinasi gugus tugas pada 18 Aprli 2020 lalu yang melibatkan semua unsur yang tergabung dalam gugus tugas baik itu unsur forkopimcam dan gugus tugas yang lainnya, kepala desa, ketua BPD, tokoh adat dan masyarakat, para pendamping kecamatan, pendamping desa, pendamping lokal desa dan unsur lainnya. 

"Dalam rapat tersebut kita membahas bagaiman sususan kepengurusan gugus tugas serta mengenai protokol dalam hal pencegahan dan  penanggulangan covid-19 baik dari tingkat kecamatan sampai ke desa"jelas Hartadi.

Hartati menyampaikan, kegiatan yang sudah di lakukan oleh tim gugus tugas covid-19 Kecamatan Dedai ialah melakukan penyemprotan disinsfektan di masing-masing desa, membuat sarana cuci tangan, penyaluran sosial beras kepada masyarakat. 

"Gugus tugas juga sudah di bentuk sampai ke tingkat desa, relawan-relawan desa juga sudah dibentuk. Kami juga sudah memberikan arahan kepada pemerintah desa dan bpd agar peran aktif selalu memantau situasi di desa, dan tetap melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan"kata Hartadi.

Turut hadir Wakil Bupati, Wakapolres Sintang, sejumlah unsur OPD dilingkungan Pemkab Sintang, unsur Forkopimcam Dedai dan pihak terkait lainnya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Sintang Askiman yang juga wakil ketua I Gugus Tugas penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kab. Sintang memberikan arahan dan materi sosialisasi terkait Covid-19 kepada Kepala Desa dan BPD se-Kecamatan Dedai.


Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.