Dewan Apresiasi Langkah Pemerintah Lakukan Rakor Penanganan Covid-19





Wakil Bupati Sintang, Askiman saat memimpin jalannya rapat koordinasi bersama Camat, Kepala Desa dan Ketua BPD se-Kecamatan Sepauk, yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Sepauk, pada Rabu, (29/04/2020). Mengatakan upaya meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Sintang serta memperhatikan kondisi Covid 19 yang cenderung meningkat dari waktu ke waktu.

Wakil Bupati Sintang, Askiman mengatakan bahwa tujuan daripada sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman tentang persoalan Covid-19 ini. “Sosialisasi ini merupakan langkah cepat tanggap kita dan keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang dalam rangka kita mengantisipasi semua permasalahan tentang Covid-19 ini.

Menyikapi hal tersebut Anggota DPRD Sintang dari Daerah Pemilihan Sintang 6 dari PDI Perjuangan, Tuah Mangasih mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten yang melakukan rapat koordinasi bersama Camat, Kepala Desa dan Ketua BPD se-Kecamatan Sepauk, yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Sepauk, pada Rabu, (29/04/2020).

Menurut Tuah Mangasih, langkah tersebut perlu dilakukan ke seluruh Kecamatan di Kabupaten Sintang karena Camat dan Kades/kadus adalah garda terdepan dalam menangkal penyebaran covid-19 khususnya terhadap kedatangan warga atau pendatang dari luar kota, terlebih dari zona merah.

“Lakukan pemantauan, orang yang baru saja bepergian, orang yang baru saja melakukan perjalanan ke daerah yang masuk zona merah, lakukan pemeriksaan dan isolasi mandiri selama 14 hari” ujar Tuah Mangasih. Dirinya juga menghimbau aparatur Desa untuk mengajak masyarakatnya untuk tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan mendesak.

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.