Dewan Apresiasi Sekolah Yang Memberi Keringanan Kuota Bagi Siswa Selama Berlajar Di Rumah




16/4/2020.Tak Hanya Politisi Partai Golkar Beberapa Waktu lalu Yang Mengapresiasi Pihak Sekolah Khususnya SMAN 01 Sintang Yang Memberikan Kuota Data Geratis Kepada Siswa Selama Penerapan Berlajar Di rumah.

Gulam Raziq, Yang Juga anggota DPRD Kabupaten Sintang Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Juga Turut mengapresiasi Langkah Yang Di ambil Oleh Pihak Sekolah SMAN 01 Sintang Tersebut. Itu kebijakan yang sangat positif  Karena selain para siswa terbantu dengan adanya paket data tersebut Kegiatan belajar mengajar di rumah yang dilakukan secara daring akan semakin lancar. “Pesan saya, gunakan paket data tersebut untuk keperluan belajar dan menambah ilmu yg bermanfaat di rumah. Bukan digunakan untuk bermain game ataupun  streaming yang tidak bermanfaat,” Ungkap nya.

Gulam Juga  juga mendorong agar sekolah-sekolah lain di Kabupaten Sintang bisa mencontoh dan juga membuat kebijakan serupa guna membantu siswa belajar di rumah,  Dengan memberikan subsidi internet untuk belajar daring berupa bantuan Kuota seperti ini, tentu semakin meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Coronavirus sekarang ini.

“Kebijakan ini patut dijadikan contoh. Semoga semakin banyak sekolah lain menerapkan kebijakan yang sama. Sehingga, kegiatan belajar selama pandemi COVID-19 tetap berjalan lancar. Dan tentu saja, siswa juga akan terbantu,” pungkasnya.

Pembelian paket data yang diberikan gratis untuk semua siswa, menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Setiap siswa masing-masing mendapatkan paket data sebesar 2-4 Giga Byte (GB). Total dana yang dikeluarkan SMAN 1 Sintang untuk subsidi paket data kurang lebih Rp 30 juta.

Diberdayakan oleh Blogger.