Dewan Minta Masyarakat Mendapat Imformasi dari Sumber Yang Benar






(28/03/2020). Anggota DPRD Sintang, Welbertus menyampaikan himbauannya agar masyarakat Sintang'  terutama yang ada di kampung-kampung untuk berhati-hati dalam menerima berita atau beragam informasi terkait covid 19,Hal ini disampaikannya usai mengikuti kegiatan bakti sosial, pembagian masker dan vitamin oleh sejumlah anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sintang, Minggu

“Untuk saat ini ada berita-berita yang tidak jelas sumbernya beredar melalui media sosial, diharapkan masyarakat untuk tidak mudah percaya. Contoh yang heboh beberapa hari lalu, orang harus makan telur rebus untuk menangkal covid 19. Ada banyak masyarakat di kampung yang terkena hoax tersebut, kan kasihan mereka ada yang sibuk membeli telur malam-malam,” ungkap  Welbertus.

Welbertus Juga Mengatakan Agar Masyarakat Kabupaten Sintang Dapat mencari imformasi dari sumber yang Benar dan akurat Seperti akun Media sosial Dan sumber berita milik Pemda Dan Dinas terkaid yang Ada di Berbagai media sosial.

"Kita dengarkan informasi dari saluran berita resmi yang ada, termasuk akun media sosial yang resmi milik pemerintah. Dengan kita patuh, kita menyelamatkan diri sendiri dan orang lain, dengan mencari dan menyebarkan berita benar kita juga menyelamatkan orang lain,” pesannya. 

Dirinya juga berharap pemerintah dapat melibatkan lebih dari 40 perusahaan yang ada di Sintang untuk berkontribusi dalam membantu kita, khususnya dalam menyediakan APD (alat pelindung diri) baik bagi para tenaga kesehatan maupun bagi masyarakat, karna barang-barang tersebut sudah mulai langka dan susah diperoleh.

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.