Dewan Mintan Masyarakat Selalu Gunakan Protokol Keslamatan Covid-19




25/4/2020.Menanggapi Polemik yang Terjadi Beberapa hari Belakangan Terhadap adanya Warga Sintang Yang Pulang Dari Luar Pulau dan Mendapatkan Berbagai reaksi dari masyarakat Sintang Mengingat Kondisi saat ini yang Sedang Di hantui rasa khawatir terhadap penularan Virus corona.

Welbertus,S.sos Anggota DPRD kabupaten Sintang Yang Juga Ketua Fraksi Partai PDI Perjuangan di DPRD Sintang meniulai bahwa Seharusnya Warga Tersebut Melakukan Protokol Keslamatan Yang Sudah Di Terapkan Pemerintah seperti Melaporkan diri, ikuti Test isolasi mandiri 14 hari sampai di nyatakan aman oleh petugas Kesehatan.

Welbertus Juga Menilai Aksi Masyarakat Yang Sedikit Risih Terhadap Kedatangan Orang Luar Tentu tidak dapat di salahkan, karena ini sebagai wujut solidaritas masyarakat kabupaten sintang Berusaha menjaga sintang aman dari penyebaran Covid-19 ini.

"Masalahnya gampang, tinggal menuruti protokol yang sudah ada saja. Datang, melapor, memeriksakan diri dan isolasi selama 14 hari sambil menunggu hasil pemeriksaan. Tapi mereka tak mengindahkan. Sudahlah virus ini tak memandang suku, agama ataupun ras, dan kita hanya minta masyarakat Sintang saling menjaga, melindungi dan menaati aturan protokol covid 19. Masyarakat Sintang juga harus paham, adanya reaksi beberapa hari ini hanya karena mencintai Sintang agar terbebas dari covid 19," ujar Welbertus, Sabtu (25/4/2020) melalui WhatsApp.

Beliau Juga Sangat Menyesalkan Banyak Warga yang Pulang Dari Luar daerah Tidak mengindahkan Himbauan Pemerintah Padahal Sudah Jauh Hari di ingatkan agar tidak adanya aktivitas mudik dan jikapun sudah terlanjur mudik ada protokol standar keselamatan yang sudah di Terapkan.

"Sangat disesalkan ketika ada yang berusaha memerangi covid-19 ini dengan melaksanakan protokol yang ditetapkan pemerintah, tapi ada juga yang tidak mengindahkan sama sekali. Tapi saya percayakan hal ini kepada aparat yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19." Sesal nya.


Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.