Dewan Sambut Baik Koordinasi Imigrasi Kelas II TPI Sanggau Ke Pemkab Sintang




Wakil Ketua II DPRD Sintang, Heri Jambri merespon positif kunjungan kerja Kepala Imigrasi Kelas II TPI Sanggau, Alberthus Santani Fenat ke Kabupaten Sintang, yang langsung diterima Bupati Sintang, pada Senin (28/4/2020) di Pendopo Bupati.

Heri Jambri Politisi Senior Partai Hanura yang juga wakil Ketua II DPRD Kabupaten sintang mengatakan, kunjungan tersebut sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam terlaksananya pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sui Kelik, Kec. Ketungau Hulu.

"Ini sebagai bentuk dukungan atas pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sui Kelik, Kecamatan Ketungau Hulu. Artinya mereka sudah membangun koordinasi dengan Kabupaten Sintang berkenaan dengan PLBN, sebab dimana tidak hanya pelayanan secara tradisional saja yang akan dilakukan tapi ada pelayanan internasional dan kepabeanan juga," ujar Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sintang ini, melalui pesan WhatsApp, Selasa (29/4/2020).

Heri Jambri lebih lanjut mengatakan, usulan agar PLBN Sungai Kelik dibangun dengan tipe B tentulah memiliki alasan yang sangat penting dari berbagai sisi.

"Banyak kepentingan yang ada didalamnya terkait dengan serambi negara. Pertimbangan bahwa Kabupaten Sintang merupakan basis pertahanan di wilayah timur Kalimantan Barat dan memiliki potensi yang cukup besar khusus pada komoditas ekspor hasil perkebunan dan pertambangan," ungkap dirinya.

Dalam kunjungan Kepala Imigrasi Kelas II TPI Sanggau tersebut, Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungannya. Dimana dalam pertemuan tersebut  membahas banyak hal, terutama terkait progres pembangunan PLBN Sui Kelik, salah satunya urusan pelayanan keimigrasian, karena PLBN Sui kelik itu di bawah Kantor Imigrasi Sanggau.

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.