dr.Sinto Klarifikasi Himbauwan Melakukan Rapid Test Masal Pengguna Rokok Adalah Hoax


Kepala dinas kesehatan kabupaten Sintang
dr.Harysinto Linoh,MM

Dinas Kesehatan kabupaten Sintang melalui Kepala Dinas dr.Sinto mengklarifikasi keterangan soal adanya kabar beredar di kalangan masyarakat kabupaten Sintang beberapa waktu lalu terkait adanya Himbauwan yang meminta pengguna rokok tertentu melakukan Rapid test.

Tertulis dalam Himbauwan tersebut bahwa mengajak seluruh masyarakat kabupaten Sintang pengguna Rokok Sampurna untuk datang ke Dinas Kesehatan kabupaten Sintang untuk melakukan Rapid Test.

Menyikapi hal tersebut melalui vidio yang di publikasikan tanggal 01 mei 2020 malam, kepala Dinas Kesehatan kabupaten Sintang dr.harysinto linoh,MM. menyatakan bahwa berita tersebut merupakan "Hoax"

dr.Sinto menegaskan Tidak pernah melakukan Himbauwan sejenis. dr.Sinto menegaskan Rapid Test hanya di lakukan terkait dengan penyelidikan epidemiologis dan Skrining Covid-19, Peserta Rapid Test adalah peserta yang memiliki resiko yang sudah di lakukan seleksi melalui penyelidikan epidemiologi yang di lakukan Dinas Kesehatan kabupaten Sintang", Tegas dr.sinto
(dk)
Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.