Jeffray Nilai Keterbukaan Pihak Dinkes Sintang Terhadap Pasien Covit-19 Sangat Bermanfaat




19/4/2020.Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang Jeffray Edwart Merespon Keterangan resmi Yang Di Sampaikan Oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang Tentang Kebenaran Meninggalnya Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Asal Sintang.

Jeffray Menilai Dengan Terbukanya Imformasi Bagi Masyarakat Luas Menjadi Pelajaran Luas Bagi Masyarakat Dan Daat Di Ketahui penyebab Pasti Meninggalnya Pasien Tersebut.

"Kita sangat berterima kasih dengan penjelasan yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang. Penjelasan seperti itu sangat diperlukan agar publik mengetahui dengan jelas dan terang benderang terhadap PDP 04 asal Menyumbung Tengah itu. Jangan sampai ada persepsi yang berbeda dari yang didengar masyarakat sebelumnya soal pasien tersebut. Jadi saya selaku wakil rakyat sangat merespon baik apa yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, melalui video yang disebarkan di media sosial tersebut. Saya sudah melihatnya," Terang Jeffray.

Menurut Jeffray edwart penjelasan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, sangat membantu Kejelasan hingga Masyarakat Tidak Berspekulasi Di Luar Kondisi Sebenarnya Yang Sedang Terjadi, Dan Juga khususnya keluarga yang berkabung mengenai penyebab utama kematian almarhum.

"kalau tidak dijelaskan seperti in stigma masyarakat kan bisa jadi berbeda-beda Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang dengan jelas mengatakan bahwa PDP 04 belum divonis sebagai positif covid 19, meskipun rapid testnya menunjukkan reaktif," tegas Jeffray.

Seperti Di Ketahui Bahwa Beberapa Waktu Terakhir Kota Sintang Sempat Di Hebohkan Dengan Adanya Pasien Yang Meninggal Berstatus PDP Dan Reaktif Rapid Test Covit-19. Namun Dari Perkembangan Terakhir Belum Dapat Di pastikan Bahwa Pasien tersebut Positif Atau Tidak Karena Hasil Swap/Lab Air Liur Belum Di Terima pihak Rumah Sakit RM Ade M Djoen Sintang.


Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.