Jeffray Respon Baik Keterangan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang Soal PDP 04 yang Meninggal



SINTANG-Wakil Ketua I DPRD Sintang Jeffray Edward merespon positif keterangan yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Harysinto Linoh terkait meninggalnya pasien PDP 04 asal Menyumbung Tengah Kecamatan Sintang, pada Sabtu (19/4/2020).

Menurut mantan Ketua DPRD Sintang dua periode ini, keterangan tersebut sangat penting guna diketahui publik, penyebab kematiannya.
"Kita sangat berterima kasih dengan penjelasan yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang. Penjelasan seperti itu sangat diperlukan agar publik mengetahui dengan jelas dan terang benderang terhadap PDP 04 asal Menyumbung Tengah itu. Jangan sampai ada persepsi yang berbeda dari yang didengar masyarakat sebelumnya soal pasien tersebut. Jadi saya selaku wakil rakyat sangat merespon baik apa yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, melalui video yang disebarkan di media sosial tersebut. Saya sudah melihatnya," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang ini, Selasa (21/4/2020)

Dirinya juga menambahkan, selain itu penjelasan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, setidaknya sangat membantu, khususnya keluarga yang berkabung mengenai penyebab utama kematian almarhum.

"Ya...kalau tidak dijelaskan gitu, stigma masyarakat kan bisa jadi lain. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, dengan jelas mengatakan bahwa PDP 04 belun divonis sebagai penderita covid 19, meskipun rapid testnya menunjukkan reaktif," ujarnya lagi.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Harysinto Linoh memberikan keterangan resmi terkait Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 04, jenis kelamin laki-laki, usia 62 tahun, asal Kelurahan Menyumbung Tengah, Kecamatan Sintang, Kab. Sintang, yang telah meninggal dunia pada Minggu (19/4/2020) pukul 20.33 wib, di Ruang Isolasi Khusus RSUD Rujukan Ade M. Djeon Sintang dan sudah di makamkan. (phs)

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.