Karmitia Marwani: Perjuangkan Kepentingan Perempuan Dari Parlemen



SINTANG - Di era sekarang, peran perempuan diberbagai sektor, semakin hari semakin terlihat nyata. Bila dahulu kaum hawa ini hanya mengurusi rumah tangga, namun perjuangan R.A Kartini mampu merubah mindset perempuan untuk terus berkarya. Maka, sudah menjadi kewajiban bagi wanita di Indonesia untuk meneruskan perjuangan R.A Kartini.

Inilah yang dikatakan anggota DPRD Sintang dari Partai Nasional Demokrat, Karmitia Marwani saat memberikan tanggapan terkait Hari Kartini yang jatuh pada hari ini, Selasa (21/4/2020) melalui pesan whatsapp.

"Seluruh wanita di Indonesia, terkhusus di Kabupaten Sintang ini harus meneruskan perjuangan R.A Kartini, termasuk saya," kata Karmitia Marwani.
Dipercaya menjadi wakil rakyat dari daerah pemilihan Sintang 2 (Kec. Binjai Hulu, Ketungau Hilir, Ketungau Tengah dan Ketungau Hulu), mencoba semaksimal mungkin untuk memperjuangkan nasib kaum hawa di Kabupaten Sintang dengan pemberdayaan perempuan.

Dirinya melihat masih banyak cita-cita pemberdayaan perempuan di Kabupaten Sintang yang belum tercapai. Meski demikian, dirinya berjanji akan terus berjuang.
"Salah satunya, mengurangi angka pengangguran dikalangan perempuan. Meskipun ibu rumah tangga, saya berharap wanita di Kabupaten Sintang tetap produktif. Saya berusaha untuk mencarikan solusinya," terang anggota Komisi C DPRD Sintang ini.
Karmitia Marwani juga memberikan motivasi kepada kaum perempuan di Kabupaten Sintang agar tidak ragu untuk masuk ke dunia politik. Dirinya berharap, jumlah wanita yang menjadi anggota DPRD Sintang keterwakilan ada di setiap daerah pemilihan.

"Semakin banyak kaum perempuan yang jadi anggota DPRD di setiap Dapil, maka semakin mudah memperjuangkan kaum perempuan, tapi tetap ingat kodratnya sebagai kaum perempuan ya," tutupnya. (phs)

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.