Ketua DPRD Minta Tenang Menyikapi Adanya Pasien Positif Covid-19





30/04/2020. Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronni meminta masyarakat Kabupaten Sintang tetap tenang, pasca pernyataan Pemkab Sintang terkait bertambahnya pasien yang positif covid-19 di Sintang. Hal Tersebut Di Sampaikan Nya Usai Secara Resmi Melalui Jumpa Pers Pemerintah Kabupaten Sintang Melalui Ketua TIM Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang dr.Jarot Winarno Yang Juga Bupati sintang.

"Kemarin Bupati Sintang sudah menyatakan ada penambahan seorang lagi yang positif covid 19 berdasarkan hasil  dari  Laboratorium PCR UNTAN  Pontianak. Dengan demikian, Sintang memasuki babak baru covid 19 karena terdapat 2 orang terkonfirmasi Covid - 19," Ungkap Roni, politisi muda Partai Nasional Demokra Kabupaten Sintang.

Menurut nya Masyarakat harus Mendengarkan dan melakukan himbauan pemerintah dalam melakukan dan melaksanakan Protokol keslamatan covid-19 supaya dapat terhindar atau setidaknya mengurangi penyebaran covid-19. Roni Juga menegaskan jika masyarakat bersatu melakukan protokol tersebut ia meyakini penyebaran covid-19 di kabupaten sintang dapat di minimalisir bahkan di hentikan.

"Yang terpenting juga bagi masyarakat adalah melaksanakan protokol kesehatan. Jaga jarak dan hindari kerumunan serta PHBS. Kalau ini dilaksanakan dengan baik, niscaya tidak ada lagi cerita bertambah yang positif," tambahnya.

Seperti Di Samapaikan Oleh TIM Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Melalui Jumpa pers Beberapa Hari Lalu. Di ketahui Bhwa Dua Pasien Terkonfirmasi Positif Merupakan Asli Warga Kabupaten Sintang Yang Masing Masing Memiliki Riwayat Kontak Dengan Orang yang menunjukan gejala covid-19 bahkan kontak dengan pasien covid-19.

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.