Senen; Kita Siap Kawal Musrenbang




Hal Tersebut Di sampaikan oleh Senen Mariono Wakil Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Sintang menyampaikan bahwa pihaknya siap mengawal kegiatan Musrenbang Tingkat kabupaten 21/03/2020.

Senen mengatakan bahwa kegiatan Musrembang kabupaten  merupakan tindak lanjut dari hasil Musrembang tingkat desa dan kecamatan serta hasil reses dewan.  Haji Senen Juga mengatakan agar hasilnya tidak melenceng, pihaknya akan mengawal kegiatan tersebut agar tidak keluar program-program bersifat prioritas yang diusulkan dari hasil musrenbang kecamatan dan desa.

“Kegiatan tersebut sebenarnya bertujuan untuk mencocokkan pokir (pokok pikiran) DPRD yang dihasilkan dari kegiatan reses. Ini perlu dikawal agar saat proses penganggaran nanti, semua program sudah sesuai dengan yang diinginkan masyarakat,” jelas Senen.

Lanjut Politisi PAN ini, forum tersebut juga merupakan pembahasan usulan-usulan yang masuk, juga merupakan sarana dan fasilitas untuk melakukan koordinasi antara kecamatan dan SOPD yang bersangkutan, khususnya untuk melakukan sinkronisasi terhadap usulan kegiatan setiap kecamatan.

“Pada tahapan ini SOPD akan melakukan verifikasi terhadap usulan kecamatan sebelum dituangkan dalam daftar usulan kegiatan SOPD, program yang lolos nantinya akan dituangkan dalam Renja-SOPD,” tukasnya.

Disi lain, Senen juga berharap agar usulan masyarakat yang tidak terakomodir di tahun ini bisa direalisasikan pada kegiatan tahuan berikutnya. Namun Demikian Beliau Juga Menjelaskan Bahwa semua Tergantung anggaran Yang ada Sehingga masyarakat di harapkan Bisa memahami dan menyikapi dengan bijak. “Ini diakibatkan keterbatasan anggaran daerah, sehingga semua harus bertahap, jadi masyarakat juga harus bersabar,” pungkasnya.

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.