Wakil Ketua DPRD Minta Patuhi Protokol Keslamatan Cegah Covid-19






23/4/2020. Ketua DPRD Sintang Jeffray Edwat menghimbau keluarga Berperan Penting Dalam Melaporkan Jika Ada keluarga mereka Datang Dari Luar Pulau, luar kota ataupun daerah lainya ke TIM Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di kabupaten sintang.

Jeffray Juga Memintan agar Tidak malu Dan jangan Takut untuk melaporkan diri. Hal ini Di sampaikan Jeffary Menanggapi Prihal Pulangnya Beberapa Warga Dari Magetan Jawa Timur Yang Merupakan salah satudaerah Zona Merah Pendemi corona di indonesia. Jeffray meminta kiranya warga yang baru datang tersebut dapat mematuhi protokol keslamatan covid-19 yang berlaku.

"Seharusnya pihak keluargalah yang sangat berperan dalam hal ini, dan bukannya malahan menghindari test dan seolah-olah merasa malu jika kedapatan ada yang jadi ODP atau PDP, inikan salah. Mereka kan berasal dari daerah yang pandeminya terbanyak nomor tiga di Indonesia, jadi wajarlah masyarakat Sintang merasa khawatir," ujar Jeffray Edward.

Jefray Juga meminta agar warga masyarakat kabupaten sintang yang merasa pernah pergi keluar kota atau daerah dengan Zona rawan , atau juga merasa pernah melakukan kontak dengan orang berstatus ODP atau PDP agar jangan penrah merasa malu untuk melakukan test dan melaporkan diri guna mengetahui lebih cepat apakah terpapar atau tidak, di samping itu juga agar dapat mendapatkan penanganan lebih cepat dari pihak medis.

"Kepada masyarakat yang berasal dari luar kota Sintang, atau yang pernah melakukan kontak dengan ODP, PDP ataupun OTG covid 19 agar melaporkan diri. Tidak perlu malu untuk memeriksakan diri, karena dengan begitu kita juga menjalankan tanggung jawab untuk mencegah penyebaran covid-19," tegasnya.


Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.