Welbertus Apresiasi Acara Adat Tolak Bala




Politisi PDI Perjuangan Welbertus,S.sos. memuji serangkaian ritual Adat tolak bala yang digelar oleh masyarakat Suku Dayak di Sintang. Menurut nya Tradisi Yang Memiliki Nilai Sakral Bagi suku Dayak Tersebut Merupakan Budaya Yang harus di Lestarikan sudah Di Lakukan Secara turun menurun.

“Tradisi ini bernilai sakral ya, khususnya bagi masyarakat adat Dayak, dengan adanya tolak bala diharapkan seluruh masyarakat terhindar dari wabah penyakit, covid 19 yang sedang melanda kita ini," ungkapnya.

Welbertus juga berharap pemerintah dapat melibatkan lebih dari 40 perusahaan yang ada di Sintang untuk berkontribusi dalam membantu kita, khususnya dalam menyediakan APD (alat pelindung diri) baik bagi para tenaga kesehatan maupun bagi masyarakat, karna barang-barang tersebut sudah mulai langka dan susah diperoleh.

Seperti Di ketahui bahwa masyarakat Adat Dayak Kabupaten Sintang Belum Lama Ini melakukan Acara Ritual Adat Tolak Bala Yang Bertujuan untuk Melindungi masyarakat adat dayak dari berbagai sakit penyakit dan sampar yang sedang terjadi. Ritual Adad ini Tak Lain Di lakukan Di tengah Isu Besar Dunia Yang sedang Menghadapi Pandemi Corona Yang sangat menghawatirkan.

Hal Tersebutlah Yang di katakan oleh salah seorang Peserta “Acara Adad Tolak Bala ini Tujuanya Untuk melindungi Masryarakat sintang dari kasus menularnya virus corona yang saat ini sedang terjadi, jadi kita berharap setelah di lakukanya acara tolak bala ini leluhur kita dapat membantu melindungi masyarakat adat dayak khusus nya,” Ujar nya.

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.