Bripka Arbain Bantu Warga Tidak Mampu. Ini Kata Kapolres Melawi

Melawi, Infosatunews.com - Berawal dari penggalangan dana melalui akun Facebooknya, Bripka Arbain merealisasikan pembangunan WC salah satu warga tidak mampu di Desa Sidomulyo.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K, M.H yang didampingi Waka Polres Melawi Kompol Agus Mulyana,S.E.,MM menyampaikan bahwa sangat mendukung program tersebut.

" Saya sangat mendukung Program bantuan seperti ini, apalagi kami polri akan menyambut hari Bhayangkara Ke-74 tahun 2020, kami akan melakukan Bakti Sosial kepada masyarakat, semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat bagi masyarakat dan didukung oleh masyarakat melawi khususnya," Ucap Kapolres.

Nenek Narsih penerima bantuan WC mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah nembantunya. " Terima kasih kepada bapak polisi dan pihak yang telah membantu pembuatan WC ini, semoga diberi selamat dan kesehatan, " ucapnya.

Bripka Arbain salah seorang Anggota Polres Melawi menceritakan kenapa dirinya berinisiatif untuk membantu nenek tersebut. Berawal dari bantuan Sembako yang digalang lewat akun FB nya beberapa bulan yang lalu, ketika dirinya bertemu dengan nenek narsih usia kurang lebih 70 tahun yang hidup sendiri tanpa anak dan suami, melihat kondisi tempat tinggal beliau yang memprihatinkan timbul niat Bripka Arbain untuk membantu beliau kembali.

" Bantuan kali ini saya arahkan ke pembuatan wc, yang mana saya lihat dengan kondisi beliau yang sudah tua tanpa anak dan suami, jadi saya ingin dimasa tuanya beliau dapat menikmati hidup seperti orang tua-tua lainnya yg tidak perlu jauh-jauh kesungai untuk sekedar mandi atau buang hajat".Ucap Arbain. Minggu (14/6/20).

Jadi pada tanggal 27 Mei sampai dengan 5 Juni Bripka Arbain buka donasi bantuan pada teman-teman di Facebooknya. Kemudian mendapat respon baik dari teman-teman di Pacebooknya.

" Hasil Donasi yang saya kumpulkan masih kurang, mungkin karena waktu donasi yang pendek,  lalu saya sampaikan dengan pimpinan saya. Mendapat laporan saya masih kekurangan dana pak Kapolres dan pak waka polres merespon degan baik, angaran yang kurang di tutupi bahkan beliau bersedia turun langsung membantu dan menurunkan personilnya untuk membantu pembangunan WC tersebut," ungkapnya. ( Bagus Afrizal )
Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.