Dandim 1803/Fakfak Ukur Kemampuan Prajurit dengan Melaksanakan Garjas Periodik II TA 2020



Fakfak Papua Barat  – Komandan Kodim (Dandim) 1803/Fakfak Letkol Inf Yatiman, A.Md, Pimpin Pelaksanaan test Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik II TA. 2020 bagi prajurit dan PNS jajaran Kodim 1803/Fakfak dalam rangka melaksanakan Program Komando Atas yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS jajaran Kodim 1803/Fakfak bertempat di Stadion 16 November Fakfak, Papua Barat, Senin (08/06/2020).

Pelaksanaan Kesegaraan Jasmani periodik II TA. 2020 bagi prajurit dan PNS jajaran Kodim 1803/Fakfak ini, dilaksanakan dengan tujuan untuk mengukur kemampuan fisik prajurit dan PNS jajaran Kodim 1803/Fakfak.

Adapun yang dilaksanakan dalam Tes Kesegaran Jasmani ini antara lain lari dengan jarak tempuh sejauh 3.200 meter (samapta A) dalam waktu 12 Menit, Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges (Selama 1 Menit) dan shuttle run secepat-cepatnya (samapta B). Untuk menentukan jumlah nilai samapta B adalah jumlah dari nilai-nilai samapta B dibagi 4.  Dari nilai hasil keseluruhan tes Kesegaran Jasmani (samapta A+B) ini di bagi dua dan mendapatkan nilai akhir yang akan digunakan sebagai dasar penilaian samapta periodik ditambah dengan nilai renang militer.

Namun demikian tidak memaksa bagi prajurit dan PNS jajaran Kodim 1803/Fakfak yang tidak mampu melaksanakannya dikarenakan sakit,  oleh karenanya sebelum pelaksanaan terlebih dahulu dilakukan pengecekan kesehatannya oleh anggota Kesehatan yang ada di lapangan serta prosedur yang lainnya sesuai petunjuk pelaksanaan kesamaptaan yang di keluarkan oleh TNI AD.

(Amatus Rahakbauw)
Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.