Fakfak Papua Barat SD YPPK Umumkan kelulusan Siswa


Bertempat di Yayasan Pendidikan Dan Persekolahan Katolik (YPPK) Keuskupan Manokwari -Sorong Jalan R.A.Kartini,No.17.

Yang mana tepat pada hari Senin pagi (8/6/2020) Wit hari ini kami lakukan pengumuman kelulusan untuk siswa kita SD YPPK Fatima kabupaten Fakfak.

Dimana siswa seluruhnya berjumlah sebanyak 42 siswa yang terdiri dari Pria sebanyak 22 dan Wanita sebanyak 20.

Mulai pertama tadi kami menyampaikan bahwa sistim pembelajaran yang kami lakukan selama 6 tahun berjalan pada awalnya berjalan bagus tetap di akhir semester kelas 6.

Sedikit mengalami hambatan karena menjadi masalah utama yang sedang di hadapi oleh bangsa dan negara kita yaitu Pandemic Covid-19

Ini yang menjadi masalah memang harus kita hadapi jadi saya merasa bahwa ini masalah yang di rasakan oleh semua dari tingkat pusat,provinsi bahkan sampai ke tingkat daerah 

Bahkan pula di daerah kita Fakfak ini merasakan sehingga pembelajaran itu berakhir tepat pada bulan Maret dan diselesaikan degan ulangan mit semester

Selanjutnya informasi  ini kan ada penyakit akhirnya ada terhenti sampe degan saat ini kurang lebih 3 bulan berjalan

Namun demikian kami di sekolah juga sudah berupaya untuk melakukan pembelajaran degan  sistim pembelajaran dari rumah ke rumah itupun juga banyak kendala karena pembelajaran anak-anak ini juga tinggalnya berjauhan tidak berdekatan di satu tempat ke tempat yang lain.

Sehingga tentunya ada kesulitan-kesulitan yang harus kami hadapi kalau menyangkut alamat tempat tinggal tetapi toh kami tetap berupaya untuk bagaimana bisa memberikan pembelajaran buat mereka.

Mulai dari tugas-tugas yang kami berikan saya sebagai pimpinan sekolah selalu memberikan arahan kepada teman-teman guru saya agar mereka supaya tetap melihat pembelanjaran ini menjadi suatu hal yang perluh di upayakan supaya bisa berjalan walaupun tidak memenuhi keinginan kita bersama.

Kemudian orang tua di rumah juga turut membantu bukan saja guru tetapi orang tua juga membantu kami untuk bisa membantu mereka untuk belajar agar anak -anak dapat memperoleh hasil yang baik.

Kemudian yang terkait degan masalah kelulusan kelas 6 itu sebagaimana informasih atau intruksi dari atasan kami ya kita sudah tahu dari pemerintah pusat bahkan daerah kemudian dalam hal ini dinas pendidikan pemuda dan olahraga kabupaten Fakfak mereka selalu mengarahkan kami untuk bagaimana untuk memberikan penilaian.

Jadi penilai itu di ambil dari semester 7,8,9,10,11 dan 12 itu yang di ambil mulai dari kelas 4 sampai degan kelas 6 itu yang di ambil itu sebagai dasar untuk penentuan kelulusan itu yang kita ambil itu juga nanti di akumulasikan semua nanti suatu saat kalau ada Ijaza maka nilai itu juga yang di pakai.

Sehingga harusnya ini saya jelaskan supaya orang tua/wali murid juga supaya bisa paham kenapa tidak lakukan ujian tiba-tiba sudah ada nilai kelulusan ah itulah menjadi dasar penilaian kami penentuan kelulusan yang kami lakukan rapat pada tanggal  sabtu 6 juni 2020.

Penentuan itu yang kami lakukan dan hari ini kita menginformasihkan pada orang tua murid sudah melakukan pegumuman kelulusan lewat,RRI Fakfak,Grup Watsapp sekolah dan Media dan kemudian dari jumlah 42 siswanya itu di nyatakan lulus alias 100% lulus.

(Amatus Rahakbauw).
Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.