KPU Melawi Gelar Media Gathering

Melawi, Infosatunews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Melawi melaksanakan Media Gathering dengan puluhan wartawan, di Kantor KPU Kabupaten Melawi, dalam rangka Sosialisasi Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Melawi Tahun 2020. Rabu (1/7/20).

Dalam kegiatan tersebut, KPU Melawi memaparkan tahapan-tahapan pemilihan sekaligus juga meminta masukan dari kalangan wartawan untuk suksesnya seluruh tahapan Pemilihan Kepala Daerah serentak 9 Desember 2020 nanti.

Dedi Suparjo Ketua KPU Kabupaten Melawi dalam sambutanya menyampaikan, peran media massa baik cetak, online dan elektronik sangat dibutuhkan dalam Pilbup 2020 akan datang. Minimal, menjadi bagian dari kalangan yang membantu menyosialisasikan seluruh tahapan yang akan dilaksanakan oleh KPU.

“ Peran teman-teman wartawan yang lebih dekat dan bersentuhan dengan publik, menjadi penting bagi kami terutama dalam melakukan sosialisasi Pilbup 2020, ” ujarnya.

Terlebih, dengan maraknya media massa yang berbasis internet (siber), akan menjadi bagian yang bisa membantu sosialisasi dari KPU Melawi.

Menurut Dedi  awak media baik cetak,  maupun online dan media elektronik memiliki peranan penting dalam kesuksesan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Melawi.

" Dalam beberapa bulan kedepan,  kita memulai kegiatan,  kami berharap rekan-rekan media bisa mensosialisasikan tahap demi tahap pelaksanaan Pilkada nanti. Kita berharap Pilkada Melawi 2020 nanti berjalan aman dan lancar, " ucap Dedi.

Semntara, Koordinator Devisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat (SDM dan Parmas) KPU Melawi Airin Fitriansyah  dalam kesempatan tersebut menerangkan, rangkaian tahapan-tahapan persiapan sampai ke tahapan akhir pemilihan.

" Tahapan-tahapan yang wajib dilaksanakan KPU Melawi tidak boleh mendahului ataupun molor, tetap berdasarkan tanggal yang telah ditetapkan dari awal sampai akhir, " terang Airin. (Bagus Afrizal).
Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.