Napak Tilas Gerakan Pemuda Key Di Pulau Keykey Kabupaten Fakfak



Fakfak Papua Barat - Bertempat di kediaman Ketua Panitia  kegiatan  Napak tilas pemuda key Bram Renmeuw di temui Wartawan Sabtu malam (13/6/2020)pukul 21.15 Wit

Mengatakan dalam kegiatan Napak tilas pemuda key yang dipusatkan di pulau Keykey Kelurahan Fakfak tengah/Distrik Fakfak Tengah kabupaten Fakfak.

Adalah suatu kegiatan yang digagas dari organisasi kepemudaan key yaitu gerakan pemuda kei atau yang disingkat Gerakan Pemuda Key (GPK) untuk mengenang leluhur dari Key yang pernah datang dan tinggal di Fakfak.

Dasar dari kegiatan ini adalah sesuai dengan filosofis dari masyarakat Key yaitu duad nit yang berarti percaya pada tuhan dan menghormati leluhur sehingga gerakan pemuda Key berinisiatif untuk lebih mengenal  leluhur yang pernah datang dan tinggal di Fakfak. 

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat silaturahmi antara sesama masyarakat kei baik kei besar kei kecil kur, tam dan tayando selain itu juga mempererat silaturahmi antara masyarakat key yang ada di kabupaten pakpak dengan keluarga besar Fakfak. 

Harapannya kegiatan yang dilakukan tidak hanya sampai disini tetapi dapat berlanjut dengan kegiatan lainnya yang bersifat sosial kemasyarakatan  dan melibatkan seluruh masyarakat kei yang ada di kabupaten fakfak. 
Puncak dari kegiatan ini adalah dengan kegiatan bersih-bersih pulau.(Amatus Rahakbauw)
Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.