Partisipasi LSM GEMAPALA Kabupaten Fakfak Dalam Membuat Masker



Fakfak Papua Barat - Bertempat di Kantor Sekretariat LSM Gerakan Masyarakat Papua Lestari (GEMAPALA) Ketua  LSM GEMAPALA Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat Jemris di temui Wartawan Jumat Sore (12/6/2020)pukul 18.05 Wit mengatakan.

Dalam rangka persiapan kegiatan Partisipasi LSM Gerakan Masyarakat Papua Lestari (GEMAPALA) yang rencananya akan di laksanakan pada minggu ke 3 atau ke 4 mendatang di 3 Kampung Distrik Kokas.

Dalam aktivitas tersebut LSM Gerakan Masyarakat Papua Lestari (GEMAPALA) tetap mengikuti protokol pencegahan penularan Virus Covid-19 di Kabupaten Fakfak tersebut.

Dengan memberdayakan masyarakat lokal untuk membuat masker kain sendiri di rumah. Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa kampung distrik Kokas.

Kegiatan tersebut yang dilakukan antara lain, yaitu belajar membuat masker dari kain Katun,Sosialisasi,dan Penyuluhan tentang penularan Virus Corona atau Covid-19 di masyarakat kampung.

Harapan kedepan agar masyarakat di kabupaten Fakfak terlebih khusus masyarakat  di kampung-kampung  bisa mencega  penyebaran Covid-19 di Fakfak sehingga dapat terbebas dari Wabah Covid-19 sehingga kehidupan Masyarakat dapat normal kembali.

(Amatus Rahakbauw)

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.