Kabupaten Sintang Dua Pasien Covid-19 Kembali Dinyatakan Sembuh


SINTANG  Bupati Sintang, Jarot Winarno, kembali mengumumkan tambahan pasien covid-19 yang sembuh di Kabupaten Sintang, berdasarkan hasil pemeriksaan swab polymerase chain reaction (PCR) yang  di keluarkan dari Laboratorium RS Untan Pontianak pada 4 Juli 2020 yang hasilnya negatif covid-19 secara berkelanjutan.

Hadir dalam press release tersebut, Sekda Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah, unsur OPD di lingkungan Pemkab Sintang dan Camat Sintang.
Dalam keterangan persnya bersama awak media di Pendopo Bupati Sintang, Sabtu (4/7/2020) sore, Bupati Sintang Jarot Winarno, menjelaskan bahwa kedua pasien tersebut yaitu konfirmasi 18, pria 24 tahun, asal Kecamatan Sintang, dari cluster OPD atas nama Bagas Bahtiar Wicaksono dan konfirmasi 20, wanita 30 tahun, asal Kecamatan Sintang dari cluster Kesehatan atas nama Yulisa Miranda. 

“sehingga dari 28 kasus konfirmasi positif covid-19 sampai hari ini 21 orang sudah sembuh dan 7 orang masih menjalani isolasi serta perawatan klinis menunggu kesembuhan”jelas Jarot.

Dengan 21 orang pasien positif covid-19 yang sembuh tersebut, menurut Jarot menandakan bahwa tingkat kesembuhan pasien positif yang di rawat itu mencapai 75%. Sehingga ia berharap 7 orang yang masih menjalani perawatan dan isolasi itu bisa segara sembuh.

“Jadi, tingkat kesembuhan covid-19 yang kita rawat itu 75%, mudah-mudahan kita doakan 7 lainnya cepat sembuh dan mudah-mudahan 100% pasien covid-19 di kabupaten sintang bisa kita sembuhkan”harap Jarot.

Sementara itu, berdasarkan keterangan pers Kadiskes Kabupaten Sintang, Harysinto Linoh, di Posko Covid-19, Dinkes Kabupaten Sintang, pada Jumat (3/7) kemarin, yang menyampaikan juga dua orang pasien positif covid-19 dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan swab polymerase chain reaction (PCR) yang  di keluarkan dari Laboratorium RS Untan Pontianak pada 2 Juli 2020 yang hasilnya negatif covid-19 secara berkelanjutan. Dimana keduanya merupakan dari cluster kesehatan yaitu konfirmasi 21 atas nama Dadi Ismanto pria 55 tahun dan konfirmasi 22 atas nama Dimas Eko pria 38 tahun. 
Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.