Pasangan Dadi-Kluisen Baru Kantongi Rekomendasi 2 Partai Maju di Pilkada Melawi

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menyerahkan Rekomendasi Partai kepada H. Dadi Sunarya Usfa Yursa
Rekomendasi untuk calon Bupati dan calon Wakil Bupati Melawi dari dua partai telah turun. Rekomendasi tersebut berasal dari partai PDI Perjuangan dan Partai Amanat Nasional yang diberikan kepada Cabup H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Cawabup Drs. Kluisen.

Rekomendasi dari DPP pertama yang diterima dari PDI Perjuangan tersebut sebagaimana terlampir dengan nomor: 1686/IN/DPP/VII/2020, tanggal 15 Juli 2020, tentang pasangan calon bupati dan wakil bupati Melawi periode 2020-2025. Kemudian disusul dari Surat Keputusan DPP PAN nomor : PAN/A/Kpts/KU-SJ/120/VI/2020 tanggal 30 Juni 2020, tentang persetujuan pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Melawi.

Penyerahan SK Rekomendasi tersebut baru diterima oleh Pasangan Dadi-Kluisen pada hari selasa tanggal 21 Juli 2020 di Jakarta yang diserahkan lansung oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan kepada Pasangan Dadi-Kluisen didampingi oleh M. Eddy Dwiyanto Soeparno Sekjen DPP PAN, Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto, Ketua DPW PAN Kalbar H. Boyman Harun serta Ketua Bappilu DPD PAN Melawi Hendegi Januardi Usfa Yursa S.IP Wakil Ketua 1 DPRD Melawi.

Rekom Partai PAN dan PDI P untuk Pasangan Dadi-Kluisen Cabup dan Cawabup Pilkada Melawi tahun 2020
H. Dadi Sunarya menegaskan, secara resmi rekomendasi dari dua partai telah mereka terima. Sebagai Cabup Dadi mengaku, sudah mendapatkan SK dari dua partai. Yaitu PDI Perjuangan dan PAN. Dua partai ini memiliki 8 kursi di DPRD Melawi. Rincianya 4 kursi dimiliki PDI Perjuangan dan 4 kursi dimiliki PAN.

” Dua SK sudah saya terima. Tinggal tunggu partai lainnya. Kami tentunya mengucapkan terima kasih kepada DPP, DPW, DPD maupun DPC Partai PDI Perjuangan dan PAN yang telah memberikam rekomendasi dukungan kepada kami dan kami siap diusung sebagai bakal calon bupati dan calon wakil bupati pada Pilkada 2020 di Melawi, ”kata H. Dadi Sunarya yang masih menjabat sebagai Wakil Bupati dan juga sebagai Ketua DPD PAN Melawi kepada media ini via telepon seluler, Selalsa (21/7/20).

Dikatakannya, ia dan pasangannya terlebih dahulu telah melalui tahapan penjaringan dan seleksi. Sehingga, keputusan tersebut sudah bersifat final.

“ Selanjutnya, perlu melakukan konsolidasi dan komunikasi politik bersama parpol lain yang siap mendukung untuk pasangan Dadi-Kluisen. Terutama tentunya juga dukungan penuh dari masyarakat Melawi,” terangnya.

Ia menyebut sejauh ini telah ada komunikasi politik bersama beberapa parpol-parpol lainnya. “ Kita berharap partai lainnya juga dapat memberikan dukungannya,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Hendegi Januardi Usfa Yursa S.IP Wakil Ketua 1 DPRD Melawi juga selaku Ketua Bappilu DPD PAN Melawi. SK Partai yang telah keluar adalah PAN dan PDI P, serta tidak lama lagi juga akan menyusul keluar Rekom dari partai-partai Koalisi lainnya. Menurut Hendegi membangun Melawi tdak bisa sendiri tetap perlu kebersamaan.

“ Saya berharap setelah kedua partai yang telah mengeluarkan Rekomendasi akan disusul dengan segera oleh parpol lainnya, karena kita telah membangun komunikasi politik dengan partai-partai lainnya untuk menuju Melawi Adil, Melawi Pantas dan Melawi Hebat. Kita bisa sukses dan menang dalam pertarungan ini jika kita selalu bergandengan tangan. Niat kita baik, kita ingin membangun dan juga mensejahterakan masyarakat Melawi,” imbuh Hendegi.

Penulis/Publis : Bagus Afrizal

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.