BNN Provinsi Kalbar Kunjungi RBM Kota Juang dan RFF Kabupaten Melawi

Melawi, Infosatunews.com – Rehabilitasi Sosial Berbasis Masyarakat (RBM) Kota Juang dan Rumah Famili Female (RFF) Kabupaten Melawi kali ini dikunjungi oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Barat dalam rangka Mou tentang pelaksanaan peningkatan kemampuan lembaga rehabilitasi medis dan lembaga rehabilitasi sosial bagi pecandu dan korban penyalahgunaan narkotika yang diselenggarakan oleh masyarakat.

Poto : Ketua RBM Kota Juang MOu dengan BNNP Kalbar

Husniah Kepala Bidang Rehabilitasi BNNP Kalbar disambut lansung oleh Marumi Ketua RBM dan H. Suarli Ketua Rumah Famili Female Kabupaten Melawi di Gedung RBM Kota Juang di jalan Maad Aban Desa Baru Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi. Senin,(3/8/20).

Kepala Bidang Rehabilitasi BNNP Kalbar Husniah menyampaikan setelah melihat lansung secara dekat mengenai pelayanan dan perkembangan di RBM menurutnya sudah bagus.

“ Kalau menurut saya RBM Kota Juang ini sudah berkembang pesat dari 2018 sampai sekarang ini sudah jauh lebih bagus lagi, mulai dari tenaga dan SDM nya sudah terlatih, juga perkembangan klainnya dan programnya apalagi akreditasinya,

Masih menurut Husniah kunjungan ini juga sekaligus melaksanakan Kerjasama antara BNNP Kalbar dengan RBM Kota Juang Melawi Tentang pelaksanaan peningkatan kemampuan lembaga rehabilitasi medis dan lembaga rehabilitasi sosial bagi pecandu dan korban penyalahgunaan narkotika yang diselenggarakan oleh masyarakat.

“ Yang jelas tugasnya BNN itu melalui BNNP untuk di kalimantan Barat itu untuk meningkatkan kemampuan, rencananya dalam waktu dekat kita mau adakan pelatihan kurikulum lima yang memang dibutuhkan  semua lembaga rehabilitasi tidak hanya komponen masyarakat tapi instansi pemerintah melalui RSUD atau Puskesmas juga, RBM Kota Juang sama Rumah Pamili Female itu yang termasuk kita undang dalam rangka program meningkatkan kemampuan

Marumi, S.Pd Ketua RBM Koyta Juang dikesempatan yang sama mengatakan sangat senang dan terikasih yang sebesar-besarnya dengan adanya peninjauan dari BNN Provinsi Kalbar.

“ Karena ini merupakan rutinitas setiap tahun semoga setiap tahunnya semakin meningkat, kami setiap tahun selalu mendapatkan program dari BNN, terutama meningkatkan kavasitas SDM, jadi ini yang sangat dibutuhkan oleh lembaga kami, karena maju mundurnya lembaga tergantung  pengelola dan SDM nya, maka kami sangat terimakasih atas undangannya bulan depan dalam acara pelatihan kurikulum lima nanti, “ terang Marumi.

Poto : Ketua RBM Kota Juang MOu dengan BNNP Kalbar

Marumi juga mengatakan dari bulan januari sampai sekarang jumlah klain yang rawat inap di RBM Kota Juang sebanyak dua puluh orang, dan yang rawat jalan empat puluhan orang, sedangkan tenaga konselor yang sudah ber SK dari Kementerian Sosial delapan orang dan SK dari RBM dua orang, jadi sepuluh orang, untuk sementara ini dikatakannya kebutuhan tenaga konselor boleh dikatakan masih cukup.

Penulis/Publis : Bagus Afrizal


Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.