Meriahkan HUT RI, Kabupaten Sintang Gelar Pameran Busana Adat Secara Virtual Via YouTube


Di tengah Kondisi Dunia Terus berperang melawan pandemi Virus Covid-19 Tak menyurutkan Pemerintah Kabupaten Sintang melaksanakan pameran Busana dan adat pengantin tiga etnis di kabupaten Sintang, yakni Tionghua Dayak Dan juga Melayu. Uniknya menginggat upaya terus menjalankan protokol kesehatan Covid-19, Pameran tersebut Di lakukan Secara Virtual

Pameran virtual pakaian adat 3 etnis tersebut akan ditayangkan pada 18 s/d 20 Agustus 2020 Via Channel youtube BUDAYAKU SINTANG.https://www.youtube.com/channel/UC_iXze26ROXwek5FM8AZADg  Kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 Tahun 2020 dan untuk melestarikan adat dan budaya etnik masyarakat Kabupaten Sintang.

Acara pembukaan pameran ini di hadiri dan sekaligus di buka Oleh Yustinus J Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Mewakili Bupati Sintang.

Dalam sambutan Bupati Yang Di bacakan Oleh Yustinus J Menyampaikan salah satunya adalah di gelarnya acara pameran Tiga Etnis di kabupaten Sintang ini merupakan wujud dalam memperkenalkan kabupaten Sintang sebagai kota Budaya, dan mengajak masyarakat kabupaten Sintang secara khusus bersamaan dapat menyaksikan pagelaran Virtual tersebut di Chanel YouTube "BUDAYAKU SINTANG"  pada 18 sampai 20 Agustus Nanti.

“saya berpesan, agar transfer adat istiadat busana dan perkawinan ketiga etnis tersebut perlu dilakukan dengan berbagai cara. Saya percaya, dengan kegiatan ini maka tradisi busana dan adat istiadat perkawinan ketiga etnis bisa semakin dikenal luas oleh masyarakat” pesan Yustinus J

Editor : diko

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.