Polres Melawi Ploting Personil Amankan Pengumuman Pendaftaran Paslon Bupati/Wakil Bupati

Melawi, Infosatunews.com – Tahapan Pilkada di Kabupaten Melawi memasuki tahapan pengumuman pendaftaran pasangan calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati.


Dalam rangka menjamin kondusifitas kamtibmas, Polres Melawi melalui Operasi Kepolisian Kewilayahan  “Mantap Praja Kapuas – 2020” melaksanakan pengamanan, terhitung mulai tanggal 28 Agustus 2020 hingga 3 September 2020 mendatang.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H melalui Karendal Ops Mantap Praja (Kabag Ops) Kompol Dedy F. Siregar, S.IP., M.AP saat memimpin apel pagi, Sabtu (29/8/2020). Memploting Personilnya dalam pengamanan Kantor KPUD Kabupaten Melawi, Gedung Serba Guna Kabupaten Melawi dan Seluruh Kantor Partai Politik di Kabupaten Melawi. 

“Pengumuman pendaftaran para pasangan calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati di KPUD Kabupaten Melawi ini mendapat pengamanan ketat dari jajaran Polres Melawi. Pengamanan ini dilaksanakan untuk menjamin rasa aman dan menjaga kamtibmas agar tetap kondusif selama tahapan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Melawi,” jelasnya.

“Personil sudah di ploting pada tempatnya masing-masing. Selain menyiagakan di KPUD dan Gedung Serba Guna Kabupaten Melawi, Polres Melawi juga menyiagakan Personil di titik kumpul para calon yaitu Kantor Partai,” ungkapnya.

“Ditengah pandemi Covid-19 ini, Selain melakukan pengamanan, Personil juga memberikan imbauan agar para pasangan calon dan pendukungnya, selalu memperhatikan serta menerapkan protokol kesehatan, Dalam upaya mencegah penularan maupun mengantisipasi dari virus corona saat ini,” terangnya.

Tambahnya, “Dalam kegiatan ini, Polres Melawi menurunkan sekitar 80 Personil termasuk para Kasatgas. Untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif dan mengantisipasi hal-hal lainnya. Seluruh unit fungsi kita kerahkan untuk pengamanan ini,” ujarnya.

Penulis : Oktavianus

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.