Sapa Pemilih Berbasis PKL, KPU Melawi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pilkada 2020

Melawi, Infosatunews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Melawi Kalimantan Barat sedang gencar memasifkan sosialisasi mengenai pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020.

 KPU Melawi melakukan sosialisasi mengenai tahapan Pilkada 2020 di tempat fasilitas publik dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih

Salah satu yang dilakukan ialah sosialisasi keliling di tempat fasilitas publik dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih dalam pesta demokrasi.

KPU Melawi pagi hari ini mendatangi pasar tradisional dikisaran pasar Nanga Pinoh, sembari membagikan masker kepada para pedagang. Kamis (27/8/20).



Kordiv SDM dan Parmas KPU Melawi Airin Fitriansyah, mengatakan sosialisasi Pilkada akan terus dilakukan oleh KPU.

" Pada masa sisa tiga bulan jelang Pilkada, meski pergerakan masyarakat dibatasi tapi kami harap tingkat partisipasi masyrakat tinggi," katanya.

"Baik kuantitas maupun kualitas dan juga sekaligus ikut berpartisipasi dalam setiap tahapan," sambungnya.

Meski berjalan di tengah pandemi, menurut Airin Pilkada Melawi 2020 ini merupakan Pilkada yang sehat.

Sehingga dalam sosialisasinya tidak hanya menggaungkan Pilkada, namun juga terkait penerapan protokol kesehatan.

Ini dibuktikan dengan tidak hanya sosialisasi pendidikan pemilih dengan menyapa pemilih berbasis Pedagang Kaki Lima (PKL). Sekaligus membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

Sehingga mereka yang telah mendapatkan sosialisasi diharapkan bisa ikut menyebarkan kepada keluarga, kerabat, dan tetangganya.

Penulis :  Bagus Afrizal

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.