Sintang Kembali Mencuat 12 Khasus Baru Covid-19 Di Temukan

 

SINTANGBerdasarkan hasil pemeriksaan mobile combat PCR, ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Sintang yang juga Bupati Sintang dr. Jarot Winarno mengumumkan bahwa adanya klaster terbaru Covid-19 di Sintang.


Jarot menyampaikan tambahan 12 kasus baru konfirmasi positif Covid-19 di Sintang tersebut kepada awak media di Pondopo Bupati Sintang Senin (24/08/2020) Waktu setempat.

Dijelaskan Jarot dari 12 kasus baru tersebut 11 diantaranya adalah merupakan Klaster ASN.

 “11 orang dari klaster ASN, dan yang satunya klaster umum,” singkat dr. Jarot.

Menurut Jarot awal kronologi ditemukan satu orang ASN yang terkonfirmasi positif, namun setelah dilakukan penyelidikan epidemilogi terhadap keluarga dan tetangganya ditemukan lagi 11 orang yang terpapar.

“Kita lakukan tracking orang-orang sekitarnya pertama ditemukan 7 orang positif setelah itu kita lakukan tracking kepada mertua dan tentangga nya kita temukan ada 4 yang positif, jadi total klaster ASN ada 11 kasus,” terangnya.

Selain dari klaster ASN dikatakan Jarot terdapat satu kasus berasal dari klaster umum, hingga totalnya berjumlah 12 kasus baru.

Ia mengatakan bahwa seluruhnya sedang dilakukan perawatan di ruang isolasi dan sudah mendekati hari ke enam. 

“Semuanya ada 12 kasus baru, dan semuannya sedang kita lakukan perawatan di ruang isolasi dan umumnya pada hari ke 15 sudah sembuh,” jelas Jarot.

Menurut Jarot pandemi Corona ini sama hal nya dengan penomena gunung es, oleh sebab itu ia meminta agar masyarakat selalu meningkatkan kesadarannya dalam mencegah penularan virus corona tersebut.

Ia juga menjelaskan bahwa corona hingga saat ini belum hilang bahkan WHO telah merilis bahwa pandemi corona akan berlangsung selang dua tahun.

“Corona ini belum hilang bahkan dikatakan (WHO) badan kesehatan dunia bahwa corona akan berlangsung selama dua tahun, katakanlah mulainya pada Januari 2020 berarti akan berakhir pada Januari 2022, kira-kira begitulah,” pungkasnya. 

Penulis : (Andi)
Editor/published : (Diko)


Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.