Cek Sarpras Jelang Pilkada, Ini Pesan Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi Kepada Personilnya

Melawi, Infosatunews.com - Pastikan kesiapan sarana dan prasarana pendukung kelancaran proses pergerakan dan pengamanan personilnya pada tahapan Pemilukada tahun 2020 di Kabupaten Melawi.


Dalam rangka Operasi Kepolisian Kewilayahan "Mantap Praja Kapuas 2020", Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H didampingi Kabag Ops Kompol Dedy F. Siregar, S.IP., M.AP dan Pejabat Utama Polres Melawi mengecek seluruh sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Polres Melawi. Kegiatan ini digelar di Lapangan Bhayangkara Mapolres Melawi, Jumat (04/9/2020) siang.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi menyampaikan "Kegiatan ini digelar untuk mempersiapkan dan mengecek kelayakan sarana dan prasarana dalam rangka menunjang tugas anggota saat pengamanan seluruh tahapan Pilkada tahun 2020 ini. Jika ada yang rusak atau perlu perawatan, maka segera dilakukan perbaikan dan kita sama-sama benahi kekurangan yang ada," jelasnya.

"Dalam kegiatan ini, selain mengecek sarana dan prasarana. Juga mengecek kesiapan Personil. Sebelum pelaksanaan kegiatan rangkaian Pilkada 2020, sekarang ini memasuki tahap pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di KPU Kabupaten Melawi. Harus benar-benar siap, sehingga pada pelaksanaan tidak ada hambatan," ungkapnya.

Kapolres Melawi juga berpesan kepada Anggotanya, agar benar-benar menyiapkan fisik dan mental. "Setiap personil harus bertanggung jawab terhadap keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pilkada. Bertindak sesuai prosedur yang ada dan selalu tingkatkan sinergitas," pesannya.

"Selalu siap dan waspada. Perkuat solidaritas dan sinergitas dengan TNI dan penyelenggara Pemilu seperti KPU dan Bawaslu. Jaga marwah institusi Polri, yaitu Netralitas. Kedepankan langkah proaktif, tetap solid dan selalu loyalitas terhadap tugas yang diemban. Dan selalu patuhi protokol kesehatan dan jadilah suri tauladan bagi masyarakat, untuk kita mengakhiri penularan maupun penyebaran Covid-19 di Kabupaten Melawi ini," imbuhnya.

Dalam kegiatan ini Kapolres Melawi meminta Personil yang mengawaki sarana dan prasarana tersebut merawatnya sebaik mungkin. "Secara keseluruhan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Polres Melawi dalam keadaan baik dan terawat. Namun terus lakukan pengecekan dan perawatan secara berkala agar sarana dan prasarana yang dimiliki tetap dalam keadaan baik, terlebih kegiatan kita dalam pengamanan seluruh tahapan Pilkada ini dan tugas rutin Kepolisian sangat bergantung pada sarana dan prasarana yang ada saat ini," terangnya.

Penulis : Oktavianus

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.