Kapuak dan Faji Melawi Tanggap Darurat Bencana Daerah

Melawi, Infosatunews.com - Kelompok Pecinta Alam Ulu Aik ( Kapuak ) terbentuk sejak 2013 di Kabupaten Melawi, selain sebagai komunitas pecinta alam, Kapuak juga melakukan aksi sosial tanggap darurat bencana alam dan jenis olahraga alam seperti panjat tebing, arum jeram.



Dinakhodai oleh Riktar Nandi selaku ketua dan Syarif Rahman sekretaris Kapuak Melawi selalu sigap dan tanggap dalam aksi sosial bencana alam serta peduli lingkungan.


Syarif Rahman menyampaikan, di hari ke 6 musibah banjir di Kabupaten Melawi, walaupun debit air tampak sudah mulai surut, namun aksi peduli berupa pendistribusian bantuan tetap terus dilaksanakan apalagi pasca banjir nanti akan sangat diperlukan pengobatan.



" Kami bergerak murni kemanusiaan, sudah ada beberapa daerah yang telah kami telusuri untuk memberikan bantuan. Salah satu kendala kami dalam melaksanakan aksi sosial, kami tidak pernah mendapatkan data-data akurat dari BPBD selaku stackholder penangan bencana daerah, seperti data daerah-daerah yang terdampak banjir, sebagai acuan kami untuk menyalurkan bantuan, " jelas Syarif. Kamis (17/9/20).


Bersamaan dengan  Federasi Arung Jeram Indonesia ( Faji ) Melawi, Kapuak Melawi selalu eksis dalam hal sosial tangap darurat penangulangan bencana.


" Kami selalu begandengan dengan kawan-kawan Faji setiap melakukan aksi sosial, apa yang kami lakukan benar-benar murni membantu sesama, dengan sarana yang ada kami selalu siap siaga dalam kondisi apapun dan dimanapun, " ungkap Syarif.


Disampaikan Syarif juga, giat yang dilakukan hari ini pihaknya akan menelusuri sungai menuju Desa Pemuar untuk memberikan bantuan dan pengobatan gratis di daerah Desa Sidomulyo dengan didampingi 1 orang tenaga medis.

Penulis/Publis : Bagus Afrizal

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.