Peduli Sesama, Ini Hal Unik Ini Yang Dilakukan Muda-Mudi Melawi Bantu Warga Musibah Banjir

Melawi, Infosatunews.com – Musibah banjir yang melanda Kabupaten Melawi sejak 6 hari yang lalu membuat lumpuh total seluruh aktifitas masyarakat, meskipun pada hari kamis ini debit air tampak sudah mulai berangsur surut.


Ada hal unik yang dilakukan oleh komunitas para  muda-mudi Melawi mengatasnamakan “ Mari Melihat join dengan Musisi Dadakan Melawi “, melakukan open donasi penggalangan dana untuk membantu para korban banjir khususnya di Nanga Pinoh.

Dengan bermodalkan 3 set gitar solo serta membawa kardus open donasi, para anak muda-mudi tersebut ngamen atau bernada ke tempat-tempat tongkrongan yang tampak ramai dikunjungi warga, seperti warung kopi dan cafe serta lesehan di kisaran Nanga Pinoh. Kamis (17/9/20) malam.

Koordinator sekaligus sebagai gitaris merangkap vokalis, Eggie Lir’In Passa, menyebutkan kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama kepada warga yang terdampak banjir.

“ Kami ingin melihat saudara-saudara kita di Nanga Pinoh Khususnya itu bahagia, dengan adanya sumbangan dari warga sekitar, kami juga ikut merasakan kesusahan mereka, setidaknya apa yang kami lakukan dapat membantu meringankan kesusahan mereka, walaupun ada diantara kami rumahnya juga  ikut terendam banjir, kami berbuat sebisa dan semampu kami dengan cara yang kami bisa, “ ungkap Eggie.

Hasil mengamen atau Hasil Bernada malam itu menrurut Eggie terkumpul dana sebesar Rp. 8.821.000.,00,-. Akan dibelanjakan barang-barang kebutuhan sehari-hari berupa beras, mie instan, ikan kaleng, sabun, pasta gigi dan sebagainya, kemudian akan langsung diserahkan kepada para korban banjir dibeberapa daerah di Nanga Pinoh khusunya.

“ Semoga dapat meringankan beban saudara saudara kita yang menjadi korban bencana banjir serta menjadi kepedulian dan atensi semua pihak, ” tambahnya.

Penulis/Publis : Bagus Afrizal


Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.