Peresmian Klinik Persada Nusantara Oleh Bupati Sintang


Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH hari ini Sabtu,05/09/2020 pagi meresmikan Klinik Persada Nusantara Perkumpulan Badan Pendidikan Karya Bangsa Sintang tepatnya dijalan Pertamina Km. 04 Sengkuang depan Kampus STKIP Persada Nusantara Sintang.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Perkempulan Badan pendidikan Karya Bangsa Dr.Drs. Y.A.T Lukman Riberu,M.Si, Direktur Klinik Persada Nusantara Dr. Kresensianes Yolia Hau Riberu, Anggota DPRD Sintang H, Senen Maryono, Forkopimda, Camat, Kapala Desa, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, para dosen dan mahasiswa serta para undangan.

Dalam sambutannya Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH mengatakan, bahwa Klinik Persada Nusanatara ini merupakan implementasi perguruan tinggi, serta pengabdian masyarakat sungguh sangat luar biasa”dan tetunya ini sangat mendukung pelayanan kesehatan dilingkungan sekitarnya, dan Klinik Persada Nusantara ini bentuknya Klinik Pratama, memberikan pelayanan dasar, dan saya yakin nantinya akan menjadi Klinik Madya”.

 Selain itu menurut Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH , bahwa berdirinya Klinik Persada Nusantara ini merupakan upaya peningkatan proses belajar mengajar dilingkungan STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, dan ini sangat mendukung peningkatan SDM di daerah ini, ini sangat membanggakan.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Perkempulan Badan pendidikan Karya Bangsa Dr.Drs. Y.A.T Lukman Riberu,M.Si mengatakan, Klinik Persada Nusanatra ini, tidak hanya untuk melayani interen kampus namun juga akan melayani masyrakat umum, termasuk warga masyarakat sekitarnya dan nantinya juga akan melakukan kerjasama dengan Palayanan BPJS Kesehatan.

Sementara itu, Direktur Klinik Persada Nusantara Dr. Kresensianes Yolia Hau Riberu menjelaskan, Klinik Persada Nusantara ini adalah Klinik Pratama , Klinik rawat jalan yang akan beroprasi mulai hari senin hingga hari jumat dari jam.08. 00 Wib pagi hingga jam,20.00 wib malam” fasilitas pelayanan yang akan diberikan adalah Pelayanan Poli Umum, Pelayanan KIA, Apotik dan Pelayan Ruang UGD untuk level standart”.


Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.