Sosialisasi Kartu Kendali Elpiji 3 Kilogram

Melawi, Infosatunews.com - Sosialisasi penggunaan kartu kendali gas elpiji 3 kilogram bersubsidi mulai dilakukan. Menurut Management PT. Melawi Nusantara Pinoh Eko Siswanto, sosialisasi dilakukan oleh pihak Pertamina bersama dengan pihak Pangkalan terkait bersama perangkat desa.


Eko menjelaskan, saat ini pangkalan lagi giat sosialisasai menggunakan kartu pesanan elpiji di sekitar daerah penjualan masing-masing

Penggunaan kartu kendali ini penting dilakukan agar penggunaan gas elpiji bersubsidi ini tidak disalahgunakan. Penggunaan kartu ini juga dapat untuk menghitung konsumsi nyata gas elpiji 3 kilogram. Selain itu, dengan kartu kendali, distribusi tabung agar elpiji dari luar setiap pangkalan dapat terpantau.

" Dimana setiap pangkalan bekerja sama dengan perangkat desa setempat untuk membagikan kartu pesanan 1 hari sebelum elpiji dibagikan, nantinya dengan menunjukan kartu tersebut otomatis akan terlayani, tidak perlu takut tidak kebagian gas, " jelas Eko.

Eko menambahkan, dalam waktu 1 bulan di cacat dalam buku besar untuk bisa mendapatkan 4 sampai 5 tabung gas, kalau untuk usaha kecil bisa 6 sampai 8 tabung.

Penulis/Publis : Bagus Afrizal

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.