Taat Aturan, H. Dadi Calon Bupati Melawi Serahkan Aset Ke Pemda

Melawi, Infosatunews.com - Pasca penetapan dan pencabutan nomor urut pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa sebagai salah satu kontestan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Melawi, 9 Desember mendatang, Kamis (24/9/20) sore, secara resmi menyerahkan aset dan personil yang selama ini melekat saat menjabat Wakil Bupati Melawi.



Aset yang diserahkan Wakil Bupati Melawi yang akrab disapa Haji Dadi itu, meliputi aset bergerak dan tidak bergerak kepada bidang perlengkapan Pemda Kabupaten Melawi, diterima oleh Hotman H Lingga, ST. Kasubag perlengkapan Pemkab Melawi.


Haji Dadi mengatakan, dalam masa cuti bebas tanggungan, sebagai warga negara yang taat azaz, penyerahan aset dan personil merupakan sebuah kewajiban dalam mematuhi undang-undang, tidak boleh menggunakan fadilitas negara.


" Hari ini, saya serahkan aset pemerintah termasuk personil, sebagai wujud dari tanggung jawab, dalam masa Cuti bebas tanggungan, tidak boleh menggunakan fasilitas negara," kata Haji Dadi


Dia berharap, dengan tidak menggunakan fasilitas negara dalam proses Pilbup, tahapan-tahapan dapat berlangsung dengan fair dan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.


" Mulai sekarang saya akan mengikuti tahapan-tahapan Pilkada dan insya Allah saya akan kembali ketengah-tengah kita semua menjadi Bupati Melawi, setelah proses selesai," ujar Haji Dadi.


Hotman H Lingga selaku Kasubag perlengkapan Pemkab Melawi saat menerima penyerahan aset mengatakan selanjutnya akan membuat berita acara.


" Setelah aset-aset kami terima dan kami cek bersama, maka selanjutnya kami akan membuat berita acara serahterima, " ujarnya.


Penulis : Bagus Afrizal

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.