Upaya Agen Salur Gas Elpiji Situasi Banjir

Melawi, Infosatunews.com - Meskipun musibah banjir yang melanda beberapa daerah terutama Kabupaten Sintang dan Kabupaten Melawi di Kalimantan Barat beberapa hari ini, tidak membuat pasokan Gas Elpiji 3 Kilogram susah didapat. Pihak pertamina melalui agen-agen yang ada akan tetap berupaya menyalurkan gas elpiji ke setiap pangkalan.


Langkah agen sebagai kepanjangan tangan dari pertamina dalam penyaluran elpiji di situasi banjir sementara mengalihkan alokasi ke pangkalan yang tidak berdampak banjir.

Hal tersebut disampaikan oleh Management Agen PT. Melawi Nusantara Pinoh Eko Siswanto,

" Kami dari agen sebagai perpanjagan tangan pertamina dalam penyaluran elpiji di situasi banjir sementara mengalihkan alokasi ke pangkalan yang tidak terdampak banjir, misalkan di Desa Batu Nanta dan Desa Batu Buil, " terang Eko. Senin (14/9/20).

Disampaikan juga untuk pangkalan yang terdampak banjir biasanya mereka mengkondisikan dengan cara jemput bola menggunakan angkutan air, seperti keadaan banjir sebelum-sebelumnya.

Namun jika kondisinya makin parah, otomatis kita stanbykan alokasi ke gudang masing agen, sambil menunggu keadaan air surut dan menunggu jemputan dari pihak pangkalan menggunakan angkutan yang bisa melewati banjir.

" Kalaupun keadaan terparah kita tdk bisa suplay ke pangkalan, maka DO ( Delivery Order) yang belum terambil, bisa di ambil kemudian hari setelah keadaan air surut. Untuk langkah selanjutnya agen akan tetap selalu berkordinasi dengan pihak pertamina, " tutupnya.

Terpisah Andi selaku pangkalan yang ada di melawi merasa tidak khawatir mengenai pasokan gas dari agen, menurutnya yang menghawatirkan justru distribusi dari pangkalan ke masyarakat yang menjadi kendala.

" Musibah banjir sekarang ini akan menyusahkan semua orang, apalagi masyarakat yang memerlukan sembako termasuk gas 3 kilogram tidak bisa datang lansung ke pangkalan, mungkin Pemkab Melawi akan segera mencari solusi mengenai transportasi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokoknya, " harap Andi.

Penulis/Publis : Bagus Afrizal

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.